KLB Partai Demokrat Ditolak, Marzuki Alie Justru Bersyukur, 'Pemerintah Sudah Mengambil Keputusan Tepat'

- 31 Maret 2021, 15:54 WIB
Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat versi Kongres Luar Biasa (KLB) Medan, Marzuki Alie.
Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat versi Kongres Luar Biasa (KLB) Medan, Marzuki Alie. /Instagram.com/@marzukialie

GALAMEDIA - Menanggapi keputusan pemerintah terkait pengesahan hasil Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di Deli Serdang pada 5 Maret 2021 yang lalu, Marzuki Alie justru ungkapkan rasa syukur atas keputusan tersebut.

Melalui akun Twitter pribadinya @Marzukialie_MA pada Rabu, 31 Maret 2021 ia mengatakan bahwa pemerintah sudah mengambil keputusan yang tepat.

Marzuki Alie yang juga didapuk menjadi Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat versi KLB itu menilai bahwa keputusan tersebut adalah yang terbaik bagi semua pihak.

"Alhamdulillah, pemerintah sudah mengambil keputusan yang tepat, untuk membuktikan bahwa tidak ada kekuasaan yang ada dibalik ini. Inilah keputusan terbaik bagi semuanya," ujar Marzuki Alie.

Baca Juga: Ini Ajakan Dadang Supriatna pada Penyelenggaraan Musrenbang Kabupaten Bandung kepada Stake Holder

Sebelumnya, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Laoly telah menyatakan menolak hasil KLB Partai Demokrat yang digelar di Deli Serdang 5 Maret 2021 yang lalu.

"Dari hasil pemeriksaan dan atau verifikasi terhadap seluruh kelengkapan dokumen fisik sebagaimana yang dipersyaratkan masih terdapat beberapa kelengkapan yang belum dipenuhi," kata Yasonna.

Lebih jauh, Yasonna menjelaskan ihwal alasan tidak dapat disahkannya kepengurusan hasil KLB tersebut.

Baca Juga: Moeldoko Bak Sudah Jatuh Tertimpa Tangga, Gagal Jadi Ketum Demokrat Kini Didesak Dicopot dari KSP

"Antara lain perwakilan dewan pimpinan daerah DPD, Dewan pimpinan cabang DPC tidak disertai mandat dari ketua DPD, DPC," ujarnya.

"Dengan demikian pemerintah menyatakan bahwa permohonan pengesahan kongres hasil kongres luar biasa di Deli Serdang Sumatera Utara tanggal 5 Maret 2021 ditolak," tutur Yasonna.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x