Fahri Hamzah Soal Pemerintah Ambil Alih TMII: Penjaga Memori Kolektif Bangsa, Tetaplah Jaga Seperti Itu

- 8 April 2021, 16:38 WIB
ahri Hamzah Soal Pemerintah Ambil Alih TMII: Penjaga Memori Kolektif Bangsa, Tetaplah Jaga Seperti Itu /Instagram/@fahrihamzah

 

GALAMEDIA - Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah turut menyoroti ihwal keputusan pemerintah yang kini telah secara resmi mengambil alih pengelolaan Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Disebutkan sudah terhitung selama 44 tahun TMII dikelola oleh Yayasan Harapan Kita milik keluarga Presiden Indonesia kedua Soeharto.

Menurut mantan Ketua DPR RI itu, TMII adalah sedikit dari penjaga memori kolektif bangsa yang penting.

"TMII (Taman Mini Indonesia Indah), menurut saya adalah “sedikit dari penjaga memori kolektif bangsa yg penting”," ujarnya Kamis, 8 April 2021 melalui Twitter @Fahrihamzah.

Selain itu kata Fahri, sebaiknya TMII tetap dijaga seperti itu dan Tien atau Siti Hartinah Soeharto sudah semestinya diberi penghargaan selaku penggagas TMII.

Baca Juga: Pegiat Budaya Tuntut Informasi Seimbang Terkait Berita Tata Kelola TMII

"Tetaplah jaga seperti itu dan ibu Tien (Siti Hartinah Soeharto) sebagai penggagasnya harusnya mendapatkan penghargaan besar untuk itu. Hargailah karya besar ini!," tegasnya.

Sebelumnya, Pemerintah melalui Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) kini telah secara resmi mengambil alih pengelolaan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dari pengusahaan Yayasan Harapan Kita.

Apapun landasan pengambilalihan tersebut merujuk kepada Peraturan Presiden Nomor 19/2021 tentang Pengelolaan TMII.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya

Sumber: Twitter


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X