Agar Tenang dan Selamat Lengkapi Perlengkapan Kendaraan Anda dan Patuhi Peraturan Lalu Lintas

- 12 April 2021, 15:01 WIB
 Wakil Bupati Subang, Agus Masykur dan Dandim 0605 Subang saat mendampingi Kapolres mengecek kesiapan anggota yang terlibat Operasi KeselamatanLodaya.
Wakil Bupati Subang, Agus Masykur dan Dandim 0605 Subang saat mendampingi Kapolres mengecek kesiapan anggota yang terlibat Operasi KeselamatanLodaya. /dally kardilan

GALAMEDIA - Operasi Keselamatan Lodaya 2021 mulai digelar 14 hari ke depan dengan sasaran ketertiban dan kelancaran berlalu-lintas, penerapan protokol kesehatan dan himbauan untuk tidak melakukan mudik pada lebaran mendatang.

Kasatlantas Polres Subang, AKP Endang Sujana yang ditemui usai menjadi komandan upacara, Senin, 12 April 2021 mengatakan, kalau pihaknya sudah mempersiapkan segala sesuatunya sesuai arahan dari pimpinan termasuk Kapolres Subang. Anggota yang dilibatkan lebih dari 80 personil dibantu dari dinas terkait.

“Untuk lebih aman dan tertibnya pengendara untuk senantiasa mematuhi aturan berlalu-lintas dan melengkapi diri dengan surat-surat. Bukan untuk kita tetapi untuk keselamatan pengendara sendiri, “katanya sambil menyebutkan tidak menerobos jalan satu arah, berhelm SNI, knalpot bising dan lainnya.

Baca Juga: Kemenag Bolehkan Masyarakat Sholat Tarawih di Masjid, Asal Tidak di Zona Oranye dan Merah

Kapolres Subang AKBP Aries Kurniawan Widiyanto yang memimpin apel gelar pasukan Oprasi Keselamatan Lodaya tahun 2021 di lapangan upacara Mapolres yang dihadiri Wakil Bupati serta Dandim 0605 Subang mengatakan, kalau

oprasi keselamatan ini merupakan oprasi mandiri kewilayahaan yang digelar dalam rangka pra Oprasi Ketupat yang akan kita laksanakan tidak lama lagi.

Oprasi ini dilaksanakan selama 14 hari kedepan, sesuai amanat Undang-Undang RI, Nomor 22 tahun 2009, tentang lalu lintas, dan angkutan jalan. Tentu saja dalam pelakasanakannya bersama Pemerintah yang didukung oleh instansi terkait.

Tujuannya menjaga keamanan dan kelancaran arus lalu lintas, serta menurunkan titik lokasi kemacetan pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas guna terciptanya kamseltibcar lantas yang aman dan kondusif.

Baca Juga: 7 Negara dengan Tingkat Kejahatan Tertinggi, Nomor 6 Paling Dekat dengan Indonesia!

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x