Hari Kartini, 11 Rektor Perempuan Tanda Tangani Memorandum of Understanding

- 22 April 2021, 13:25 WIB
Hari Kartini, 11 Rektor Perempuan Tanda Tangani Memorandum of Understanding
Hari Kartini, 11 Rektor Perempuan Tanda Tangani Memorandum of Understanding /ISBI Bandung/

 

GALAMEDIA – Dalam rangka Hari Kartini, Institut Seni dan Budaya Indonesia (ISBI) Bandung menggagas Penandatanganan MoU dengan Rektor-Rektor Perempuan Indonesia, Rabu 21 April 2021.

ISBI Bandung menggandeng sebelas (11) Perguruan Tinggi. Di antaranya, Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Universitas Padjadjaran, Institut Teknologi Nasional, Universitas Singaperbangsa Karawang UPN Veteran Jakarta, dan Institut Kesenian Jakarta.

Seremoni Penandatanganan MoU ini dilaksanakan secara luring dan daring. Untuk Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang dilakukan penandatanganan secara luring sedangkan sepuluh (10) Perguruan Tinggi lainnya dilaksanaan secara daring.

Baca Juga: Masya Allah, Ini 11 Golongan Manusia yang Senantiasa Didoakan Malaikat 

Dalam siaran pers yang diterima galamedia, ruang lingkup Kesepahaman Bersama ini meliputi kegiatan yang menyangkut pelaksanaan Tridarma Perguruan Tinggi, program Merdeka Belajar - Kampus Merdeka, dan peningkatan sumber daya manusia.

“Tata Kelola, Pengembangan di Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Kesetaraan Gender serta kegiatan lain yang disepakati bersama,” kata Rektor ISBI, Prof. Dr. Hj. Een Herdiani, S.Sen., M.Hum.

Pada kesempatan kali itu, 5 Rektor Perguruan Tinggi (ISBI Bandung, UPN Veteran Jakarta, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, IKJ dan UNSHIKA) membacakan surat-surat Kartini yang merupakan buah pemikiran emansipasi wanita di Indonesia yang dikirimkan Kartini kepada kepada teman-temannya di Belanda.

Baca Juga: 7 Masjid Terindah dan Termegah di Dunia, Ada Masjid dari Rusia Lho!

“Bidang Seni Budaya adalah bidang yang universal. Ilmu apapun sangat berkaitan dengan bidang kami sehingga saya menganggp penting untuk melakukan program ini. Karena kami perlu mengembangkan ilmu seni dengan berbagai disiplin ilmu yang lain yang belum tersentuh oleh kami. ” katanya.***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x