Bertemu dengan Keluarga Awak Kapal Selam KRI Nanggala-402, Ini Pesan Khusus dari Presiden Joko Widodo

- 25 April 2021, 17:03 WIB
Tidak Blackout! KRI Nanggala 402 Sempat Kirim Sinyal Tempur, Aktivis: Ditenggelamkan atau Tenggelam?. /
Tidak Blackout! KRI Nanggala 402 Sempat Kirim Sinyal Tempur, Aktivis: Ditenggelamkan atau Tenggelam?. / /Antara/ Syaiful Hakim.

GALAMEDIA - Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy menyampaikan pesan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat bertemu dengan sejumlah keluarga awak kapal selam Kapal Republik Indonesia (KRI) Nanggala-402.

”Kedatangan saya ke sini mendapat perintah langsung dari Presiden Jokowi untuk bersilaturahim dengan keluarga awak KRI Nanggala-402," katanya dalam pertemuan yang dipusatkan di Markas Komando Armada (Koarmada) II Surabaya, Minggu 25 April 2021.

KRI Nanggala-402, dengan kru sebanyak 53 orang dinyatakan tenggelam setelah sebelumnya hilang kontak saat latihan di Laut Bali, sejak Rabu, 21 April 2021.

”Presiden menyampaikan rasa prihatin yang sedalam-dalamnya. Semoga diberi ketabahan, serta mudah-mudahan musibah ini bisa dilalui dengan baik," ucap Menko Muhadjir.

Baca Juga: Hari Raya Idul Fitri Dua Minggu Lagi, Warga Cimahi Tetap Berburu Baju Lebaran di Pasar Kaget

Secara pribadi, ia percaya bahwa Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) sebenarnya telah berupaya maksimal memberikan penguatan kepada keluarga awak KRI Nanggala-402.

“Perintah dari Presiden yang menugaskan saya untuk bersilaturahim langsung pada hari ini untuk memastikan bahwa penguatan mental kepada keluarga sudah diberikan. Tentu di samping itu kita juga akan terus memberikan dukungan," katanya.

Intinya, lanjut dia, Presiden Jokowi memberi penguatan mental kepada keluarga awak KRI Nanggala-402, di antaranya dengan memerintahkan dirinya sebagai Menko PMK dan Menteri Sosial Tri Rismaharini mendatangi langsung ke rumahnya masing-masing.

Sebelumnya, kapal selam buatan Jerman Barat tersebut hilang kontak saat berlatih penembakan rudal di perairan Bali.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x