Tidak Blackout! KRI Nanggala 402 Sempat Kirim Sinyal Tempur, Aktivis: Ditenggelamkan atau Tenggelam?

- 25 April 2021, 16:43 WIB
Tidak Blackout! KRI Nanggala 402 Sempat Kirim Sinyal Tempur, Aktivis: Ditenggelamkan atau Tenggelam?. /
Tidak Blackout! KRI Nanggala 402 Sempat Kirim Sinyal Tempur, Aktivis: Ditenggelamkan atau Tenggelam?. / /Antara/ Syaiful Hakim.

GALAMEDIA – Aktivis Pro Demokrasi (ProDem), Nicho Silalahi menyebut, peristiwa tenggelamnya KRI Nanggala 402 masih terdapat beberapa misteri yang belum dapat dipecahkan hingga saat ini.

“Dengan ditemukannya serpihan justru aemangkin membuat naluri liar ku berpikir jauh, benarkah kapal selam itu (KRI Nanggala 402) tenggelam atau sengaja ditenggelamkan oleh kapal lain?,” ujar Nicho Silalahi yang dikutip Galamedia dari akun Twitternya, @Nicho_Silalahi, Minggu 25 April 2021.

Pertanyaannya tersebut ternyata sudah mulai terjawab dengan ditemukannya jejak-jejak keberadaan KRI Nanggala 402 di mulai dari retakan torpedo hingga alat salat.

Baca Juga: Enam Pemain Persib Masuk Nominee Best 11 Piala Menpora 2021

Dari hasil temuan tersebut, Nicho Silalahi berasumsi bahwa peristiwa tenggelamnya KRI Nanggala 402 ada hubungannya dengan memanasnya konflik di Laut Natuna Utara.

“Masih ingat penemuan drone laut beberapa waktu lalu ? Bukankah saat ini laut Cina Selatan semangkin memanas ?,” lanjut Nicho Silalahi.

Kemudian pertanyaannya tersebut sudah mulai terjawab dengan pernyataan yang menyebut keberadaan sinyal tempur yang sempat dikirim oleh KRI Nanggala 402.

Baca Juga: Jelang Pilgub Jabar, Kader Golkar Garut : Sejumlah Politisi Perempuan Bermunculan  

Maka dari itu, Nicho Silalahi menganggap bahwa pada saat itu KRI Nanggala 402 tidak dalam keadaan blackout.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x