Tak Jadi Di-Reshuffle, Jokowi Kembali Lantik Nadiem Makarim dan Satu Menteri Lainnya Hari Ini

- 28 April 2021, 14:44 WIB
Nadiem Makarim.
Nadiem Makarim. /Instagram.com/@nadiemmakarim


GALAMEDIA - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim atau biasa disapa Nadiem Makarim sebelumnya sempat diisukan bakal di-reshuffle dari Kabinet Indonesia Maju.

Isu ihwal Nadiem Makarim yang disebut bakal 'didepak' dari kabinet itu sempat tersiar menyusul penggabungan dua kementerian yakni Mendikbud dan Riset dan Teknologi (Ristek).

Selain itu, polemik yang muncul atas buah kebijakan Nadiem Makarim akhir-akhir ini disebut-sebut memperkuat bos Gojek tersbut bakal dicopot Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Namun, seakan mematahkan rumor yang selama ini beredar, pada Selasa, 27 April 2021 tiba-tiba beredar sebuah kabar bahwa Nadiem Makarim justru akan kembali dilantik menjadi Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbud-Ristek) pada hari ini, Rabu, 28 April 2021.

Tidak hanya itu, hari ini Jokowi juga melantik Bahlil Lahadalia sebagai Menteri Investasi yang sebelumnya menjabat Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).

Baca Juga: Pemerintah Akan Mobilisasi Sapi-sapi Lokal untuk Penuhi Kebutuhan Daging Dalam Negeri Jelang Idul Fitri 1442 H

Informasi mengenai pelantikan kedua menteri Jokowi itu dibenarkan oleh Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Ali Mochtar Ngabalin.

"Mohon doa dan dukungan semua kawan dan para sahabat ya agar acara pelantikan nanti pukul 15.00 WIB berjalan lancar dan sukses," demikian kata Ngabalin melalui akun Twitternya @AliNgabalinNew Rabu, 28 April 2021.

Sebelumnya, istana memastikan akan menggelar reshuffle terbatas hari ini. Presiden Jokowi akan melantik pimpinan dua kementerian.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x