Tim JQR Dampingi Korban yang Dibakar Sang Kekasih di RSHS, Gubernur dan Baznas Jabar Berikan Bantuan

- 5 Mei 2021, 14:05 WIB
Tim JQR menemui ayah ID di Rumah Sakit Hasan Sadikin.
Tim JQR menemui ayah ID di Rumah Sakit Hasan Sadikin. /Rio Rizky


GALAMEDIA - Perempuan asal Kecamatan Cidaun, Kabupaten Cianjur, ID (22) menjadi korban pembakaran kekasihnya sendiri, beberapa waktu lalu. Akibat kejadian tersebut, ia mengalami luka bakar hampir 80 persen dan dalam keadaan kritis, sehingga harus dirujuk ke RSHS Kota Bandung.

Anggota Jabar Quick Response (JQR), Wina Herliane mengatakan kondisi ID yang saat ini masih dalam perawatan di RSHS, sampai kepada tim JQR.

Menurutnya yang juga turut mendampingi keluarga korban sejak hari pertama ID dirujuk ke RSHS, mengatakan bahwa kondisi korban saat ini masih kritis dan berada di ruang ICU untuk terus mendapatkan perawatan medis.

Baca Juga: Di Ambang Kelengseran, Rizal Ramli Minta Jokowi Belajar dari Pemerintah Malaysia Soal Cara Menghadapi IMF

"Sampai saat ini kami masih mendampingi ID dan keluarga korban. Saat ini ID juga mengalami luka bakar pada organ dalamnya. Kami sudah berkoordinasi dengan pihak RSHS Kota Bandung juga Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur untuk membantu perawatan ID," ungkapnya dalam siaran pers, Rabu 5 Mei 2021.

Selain melakukan pendampingan, pihaknya juga turut menyalurkan bantuan dari Gubernur Jawa Barat dan Baznas Jabar untuk membantu biaya sehari-hari keluarga ID.

"Kondisi ayahanda korban juga membutuhkan bantuan secara ekonomi untuk biaya mendampingi anaknya di Kota Bandung. Maka dari itu kami menyalurkan bantuan dari Gubernur Jabar dan Baznas Provinsi Jawa Barat untuk meringankan beban beliau," tambahnya.***

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x