Stasiun Garut Sudah Siap 100 Persen Untuk Dioperasikan dan Melayani Penumpang

- 15 Mei 2021, 18:56 WIB
Bupati Garut, Rudy Gunawan, beserta unsur Forkopimda Garut mendampingi Jajaran Direksi PT  KAI, dalam kunjungannya ke Stasiun Garut,  Jalan Bank, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Sabtu 15 Mei 2021.
Bupati Garut, Rudy Gunawan, beserta unsur Forkopimda Garut mendampingi Jajaran Direksi PT KAI, dalam kunjungannya ke Stasiun Garut, Jalan Bank, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Sabtu 15 Mei 2021. /Agus Somantri/Galamedia/

GALAMEDIA- Bupati Garut, Rudy Gunawan, menerima kunjungan dari jajaran Direksi PT. Kerata Api Indonesia (KAI), terkait kesiapan sarana dan prasarana jalur kereta api di Kabupaten Garut, serta kesiapan infrastruktur yang ada di Stasiun Garut, Sabtu 15 Mei 2021.

Dalam kunjungannya, PT. KAI yang diwakili oleh Direktur Niaga PT. KAI, Dadan Rudiansyah, Direktur Prasarana, Awan Hermawan, dan Kepala Daerah Operasi (Daop) 2 Bandung, Iwan Eka Putra, diterima langsung oleh Bupati Garut, yang didampingi Kapolres Garut, AKBP Adi Benny Cahyono, Dandim 0611 Garut, Letkol CZI Deni Iskandar, dan Kajari Garut, Sugeng Hariadi.

Bupati Garut mengatakan, kedatangan direksi PT. KAI ini sebagai bukti komitmen PT. KAI dalam reaktivasi jalur kereta api kepada masyarakat Garut untuk memperlancar arus barang, arus orang.

Baca Juga: Ini Dia Tiga Makanan untuk Meningkatkan Gairah Seks

"Terutama perekonomian dengan mempersiapkan sarana prasarana menyangkut perjalanan kereta api dari Stasiun Garut menuju Stasiun Bandung, Jakarta atau kemanapun dengan konektivitasdi Kabupaten Garut," ujarnya, Sabtu, 15 Mei 2021.

Rudy berharap, kereta api di Stasiun Garut ini mampu beroperasi sebelum hari Kemerdekaan Republik Indonesia di bulan Agustus.

Ia juga meminta warga Garut untuk senantiasa menjaga jalur kereta api yang sebentar lagi akan aktif kembali setelah sekian lama tidak beroperasi.

"Saya berharap ini tidak terlalu lama sebelum Hari Kemerdekaan Republik Indonesia di bulan Agustus ini sudah bisa dilaksanakan. Dan untuk warga Garut kami minta kembali untuk sepanjang jalur ini menjaga menjaga sekali lagi menjaga untuk bisa suksesnya kereta api Garut ke Bandung, Jakarta ke Yogya dengan konektivitas dan sebagainya," ucapnya.

Sementara itu, Direktur Niaga PT. KAI, Dadan Rudiansyah, menuturkan, Stasiun Garut sudah siap 100 persen untuk dioperasikan dan melayani penumpang.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x