Jurus Jitu Wali Kota Bandung Kendalikan Kerumunan Usai Lebaran

- 17 Mei 2021, 19:35 WIB
Wali Kota Bandung Oded M Danial bersama unsur Muspida usai mengikuti arahan presiden secara virtual dari Pendopo Kota Bandung, Senin, 17 Mei 2021./Humas Pemkot Bandung
Wali Kota Bandung Oded M Danial bersama unsur Muspida usai mengikuti arahan presiden secara virtual dari Pendopo Kota Bandung, Senin, 17 Mei 2021./Humas Pemkot Bandung /

GALAMEDIA - Pemantauan mobilitas masyarakat di Kota Bandung selepas lebaran akan tetap dilakukan secara ketat.

Meski masa liburan telah usai, bukan berarti potensi kerumunan orang sama sekali tak ada.

Ketua Komite Kebijakan Penanganan Covid-19 Kota Bandung, Oded M. Danial memprediksi potensi pergerakan masyarakat masih terjadi. Di antaranya menyasar ke tempat wisata.

Khusus di Kota Bandung, Oded memiliki formulasi khusus untuk menangani potensi kerumunan.

Baca Juga: Soal KPK, Ferdinand Hutahaean : Jokowi Paham Betul KPK Tidak Bisa Diganggu Gugat

Meski begitu, di dalam wilayah Kota Bandung tidak memiliki tempat wisata berbasis alam yang menjadi destinasi utama.

"Arahan Pak Presiden kepada kepala daerah agar lebih hati-hati di dalam menghadapi masa setelah idul fitri termasuk salah satunya di wilayah wisata," ujar Oded.

"Hasilnya barusan dibahas langsung bersama Forkopimda, insyaallah untuk di Kota Bandung diperkirakan telah terjadi lonjakan itu kemarin. Maka kita dengan strategi lain," lanjut dia Oded usai mengikuti arahan presiden secara virtual dari Pendopo Kota Bandung, Senin, 17 Mei 2021.

Oded menuturkan, Presiden Joko Widodo memberi arahan untuk menutup sementara tempat wisata dengan potensi kerumunan tinggi. Namun, di Kota Bandung hal itu bisa tidak dilaksanakan.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x