Hari Buku Nasional, HERO Group Dorong Peningkatan Minat Baca Anak-anak Indonesia

- 20 Mei 2021, 19:45 WIB
HERO Group donasikan buku untuk meningkatkan minat baca anak-anak Indonesia./dok.istimewa
HERO Group donasikan buku untuk meningkatkan minat baca anak-anak Indonesia./dok.istimewa /

GALAMEDIA - Memperingati Hari Buku Nasional, HERO Group menyelenggarakan program Donasi Buku Untuk Negeri. Seremoni penyerahan buku donasi dilakukan secara simbolis bersama dengan Dinas Pendidikan Kota Depok.

Program ini dilaksanakan berdasarkan pada dorongan keprihatinan HERO Group atas survei yang dilakukan Program for International Student Assessment (PISA) yang dirilis Organization for Economic Co-operation and Development (OECD) pada 2019, dimana menempatkan minat baca masyarakat Indonesia pada ranking ke 62 dari 70 negara, atau posisi 10 negara terbawah.

"Kami menyadari pentingnya mendorong semangat baca anak-anak Indonesia demi terciptanya kualitas pendidikan yang lebih baik. Kami berharap inisiatif ini dapat menumbuhkan minat baca di kalangan masyarakat, khususnya anak-anak sejak usia dini," ungkap Head of Corporate and Consumer Affairs Hero Supermarket, Diky Risbianto dalam siaran pers, Kamis 20 Mei 2021.

Baca Juga: Ikatan Cinta Ditinggal Penulis Skenarionya, SCTV Tayangkan 2 Sinetron Baru: Siap Merajai Rating TV

Menurutnya HERO Group mengajak pelanggan, team member dan komunitas untuk menyumbangkan buku bacaan melalui dropbox yang telah disediakan di gerai-gerai Hero Supermarket dan Giant, yang tersebar di wilayah Indonesia mulai tanggal 12 April hingga 17 Mei 2021.

Melalui program ini, lebih dari belasan ribu buku bacaan yang telah terkumpul akan disalurkan kepada yayasan dan taman bacaan di seluruh Indonesia.

Sementara untuk hasil donasi wilayah Jabodetabek, penyerahan buku secara simbolis dipusatkan di salah satu sarana Home Children Learning Center yang dikelola oleh Human Initiative, dimana HERO Group bekerja sama dalam pelaksanaan program ini.

Dikatakannya program "Buku untuk Negeri" ini merupakan rangkaian dari program Hero Books of Happiness yang bertujuan untuk menumbuhkan dan mendorong minat baca anak, sekaligus mendukung kegiatan pembelajaran di berbagai wilayah Indonesia.

Baca Juga: Usai Diserang Sana Sini, Firli Bahuri Akhirnya Beberkan Nasib 75 Pegawai KPK yang Tidak Lulus TWK

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x