Usai Diserang Sana Sini, Firli Bahuri Akhirnya Beberkan Nasib 75 Pegawai KPK yang Tidak Lulus TWK

- 20 Mei 2021, 19:16 WIB
Ketua KPK,   Komjen. Pol. Drs. Firli Bahuri, M.Si. mengumumkan hasil penilaian tes wawasan kebangsaan pegawai KPK dan sebanyak 75 pegawai KPK yang dinyatakan tidak lulus TWK ini.
Ketua KPK, Komjen. Pol. Drs. Firli Bahuri, M.Si. mengumumkan hasil penilaian tes wawasan kebangsaan pegawai KPK dan sebanyak 75 pegawai KPK yang dinyatakan tidak lulus TWK ini. /ANTARA/

GALAMEDIA - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akhirnya angkat bicara ihwal nasib 75 pegawai KPK yang tidak lolos tes wawasan kebangsaan (TWK).

Melalui sebuah konferensi pers yang digelar di Gedung KPK, Jakarta Kamis, 20 Mei 2021, Firli Bahuri menjelaskan bahwa tidak ada niatan untuk memecat 75 pegawai tersebut.

Semula, Firli Bahuri menjelaskan bahwa struktur organisasi KPK hingga berbagai pelatihan yang dilakukan bagi pegawainya.

Diakui Firli bahwa semua itu dilakukan untuk meningkatkan kualitas pegawai KPK.

"Rasa-rasanya tidak pernah kami, pimpinan KPK punya persoalan dengan pegawai KPK," kata Firli Bahuri.

Firli lantas menjelaskan bahwa rapat paripurna pimpinan KPK dengan Dewan Pengawas (Dewas) KPK, pegawai eselon 1 dan 2 pada 5 Mei yang lalu disebutnya sudah ada penjelasan terkait keterbukaan dalam TWK tersebut.

Baca Juga: Kompor Ditinggalkan saat Menyala, Rumah Dwi Nyaris Ludes Dilalap Api

"Clear, tidak ada yang bisa ditutupi," ucapnya.

Lebih lanjut ia mengungkapkan bahwa 75 orang yang tidak lolos selama ini tidak ada pemberhentian dan tidak pernah berpikir untuk memberhentikan.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x