Sidang Vonis HRS Digelar Hari Ini, 3000 Personel Gabungan Bakal Amankan Lokasi Pengadilan

- 27 Mei 2021, 14:37 WIB
Jelang vonis, Polisi melakukan pengamanan dan pengawalan sidang Habib Rizieq Shihab di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Kamis 27 Mei 2021./Pikiran Rakyat/
Jelang vonis, Polisi melakukan pengamanan dan pengawalan sidang Habib Rizieq Shihab di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Kamis 27 Mei 2021./Pikiran Rakyat/ /

GALAMEDIA - Tepat pada hari ini, Kamis 27 April 2021 sidang putusan terhadap Habib Rizieq Shihab berlangsung.

Jelang pelaksanaan sidang putusan Habib Rizieq di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, sebanyak 3.000 personel gabungan disiapkan untuk menjaga ketat lokasi sidang.

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Erwin Kurniawan mengungkap ribuan personel yang diterjunkan berasal dari unsur TNI, Polri, dan aparat pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Baca Juga: Jumlah Kematian Akibat Covid-19 di Subang Meningkat

"Sekitar 3000-an personel ya menjaga keamanan sidang," ungkap Erwin Kurniawan dilansir Galamedia dari PMJ News pada Kamis, 27 Mei 2021.

Untuk diketahui, Habib Rizieq akan menjalani sidang vonis terkait kasus kerumunan massa di Megamendung, Bogor, Jawa Barat.

Selain itu, Habib Rizieq juga menanti pembacaan vonis terkait kasus kerumunan massa di Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Baca Juga: Tangani Kasus Bansos Hingga Kritik Ketua KPK Naik Helikopter, Penyidik KPK Ini Akui Wajar Dirinya Disingkirkan

Tetapi, Erwin mengakui tak ada pengaman khusus dari aparat terkait pelaksanaan sidang vonis Habib Rizieq hari ini.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x