Berharap Munas Kadin 2021 Tetap Digelar di Bali, Kadispar: Berikan Optimisme kepada Insan Pariwisata

- 29 Mei 2021, 15:22 WIB
Ilustrasi: Kadispar Bali berharap penyelenggaraan Munas Kadin tetap digelar di Bali sehingga memberikan optimisme pada dunia pariwisata.
Ilustrasi: Kadispar Bali berharap penyelenggaraan Munas Kadin tetap digelar di Bali sehingga memberikan optimisme pada dunia pariwisata. /unsplash/

GALAMEDIA - Penyelenggaraan Musyawarah Nasional (Munas) Kamar Dagang Indonesia (Kadin) ke-VIII tahun 2021 tinggal menghitung hari.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali, Putu Astawa berharap Munas tanggal 2-4 Juni 2021 itu tetap digelar di Bali.

"Kami berharap (Munas) bisa diselenggarakan di Bali, karena bagi dunia pariwisata kan yang terpenting adalah market atau ada demand," ujar Putu Astawa.

"Kalau jadi di Bali kan rencananya dua ribu peserta itu akan memberikan optimisme kepada insan-insan pariwisata kita," tambah dia.

Baca Juga: 5 Artis yang Mengaku Pernah Jalani Operasi Plastik, Paling Mahal Siapa?

Meski begitu, Putu Astawa menyerahkan keputusan soal penetapan lokasi Munas Kadin 2021 kepada panitia penyelenggara. Hanya saja jika batal digelar di Bali, ia dan para pelaku pariwisata di Bali sangat menyayangkan.

"Pasti sangat menyanyangkan karena kita yang paling terpuruk. Apalagi Bali selain memiliki tempat yang memadai dan juga berpengalaman, kegiatan itu akan memberikan optimisme," paparnya.

"Jika jadi digelar di Bali, kan setidaknya ada dua ribu orang yang hadir. Lumayan untuk akomodasi kita, bisa mengajak keluarga sehingga okupansi hotel bisa terisi," lanjutnya.

Hal senada disampaikan salah seorang pelaku pariwisata di Bali, Gede Dananjaya Siadja.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x