Kepala Desa Terpilih Berpihak Pada Masyarakat

- 30 Mei 2021, 15:05 WIB
Ketua Pemuda Karang Taruna Desa Majalaya Sunsun Nugraha.
Ketua Pemuda Karang Taruna Desa Majalaya Sunsun Nugraha. /

GALAMEDIA - Puluhan desa di Kabupaten Bandung, saat ini sedang melewati proses tahapan pelaksanaan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak yang akan dilaksanakan pada 14 Juli 2021 mendatang.

Umumnya, desa yang melaksanakan Pilkades Serentak 2021 mendatang, saat ini sedang memasuki tahapan pendaftaran bakal calon kepala desa.

Seperti dialami panitia pemiihan kepala desa (PPKD) Majalaya, PPKD Padaulun Kecamatan Majalaya; PPKD Laksana, PPKD Karya Laksana Kecamatan Ibun; PPKD Linggar Kecamatan Rancaekek; PPKD Cibiruhilir Kecamatan Cieunyi dan PPKD lainnya yang melaksanakan pilkades serentak.

Dengan adanya pelaksanaan Pilkades Serentak 2021 itu mengundang harapan dari kalangan Pemuda Karang Taruna Desa Majalaya Kecamatan Majalaya, di mana di desa itu sedang dilaksanakan tahapan pilkades.

Baca Juga: 5 Reaksi Tubuh Ini Sering Dirasakan Saat Jatuh Cinta, Kamu Sedang Alami Nomor Berapa?

"Yang jelas kalau dari pihak pemuda berharap peran masyarakat dalam pemilihan pilkades nanti, agar terpilihnya kepala desa yang benar-benar berpihak kepada masyarakat," harap Ketua Pemuda Karang Taruna Desa Majalaya Sunsun Nugraha di Majalaya, Ahad 30 Mei 2021.

Ia pun berharap, kepala desa yang terpilih itu mengerti apa yang diinginkan masyarakat. Kepala desa yang terpilih dapat berkolaborasi dengan pemuda untuk membangun kembali Desa Majalaya.

Baca Juga: Geram dengan Sekjen PDIP dan Ketum PAN Soal Bangun Bangsa Tanpa Agama, Christ Wamea: Hanya di Negara Komunis

"Karena Desa Majalaya ini adalah sebagai pusat kegiatan. Maka dari itu, saya berharap kepala desa yang nantinya terpilih benar-benar bisa mengelola dan tegas dalam aturan (perdes)," ungkapnya.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x