Waspada! Sebaran Covid-19 Terus Naik, Desa Cinunuk Jadi Zona Oranye

- 31 Mei 2021, 20:04 WIB
Dadan Kardana, Anggota Tim Posko PPKM Desa Cinunuk, Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung saat mendata sebaran Covid-19 di Posko PPKM Desa Cinunuk, Senin, 31 Mei 2021./Engkos Kosasih/Galamedia
Dadan Kardana, Anggota Tim Posko PPKM Desa Cinunuk, Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung saat mendata sebaran Covid-19 di Posko PPKM Desa Cinunuk, Senin, 31 Mei 2021./Engkos Kosasih/Galamedia /

GALAMEDIA - Setelah 12 warga Desa Cinunuk, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung meninggal dunia akibat Covid-19, sebaran virus tersebut meningkat di sejumlah RW dari 29 RW di Desa Cinunuk.

Dampak naiknya sebaran Covid-19 tersebut, zona kuning pun yang sebelumnya 12 RW kini jadi 14 RW dan secara umum Desa Cinunuk kini jadi zona oranye. Meski sebaran Covid-19 meningkat, dari sisi kesembuhan trennya naik.

Anggota tim posko PPKM Desa Cinunuk yang juga Kasi Pemerintahan Desa Cinunuk, Dadan Kardana membenarkan jika sebaran Covid-19 mengalami lonjakan.

Baca Juga:   UAH Difitnah Soal Donasi Oleh Eko Kustadhi, Refly Harun : Dampak Ia Tidak Dukung Jokowi di Pilpres 2019  

Dari hasil laporan dan data yang diterima dari sejumlah posko PPKM RW, saat ini tercatat rumah yang terpapar Covid-19 158 rumah, positif aktif 75 orang, isoman 66, faskes 9, sembuh 196 dan meninggal 12 orang. Sementara zona kuning kini jadi 16 RW.

"Saat ini kita terus melakukan koordinasi terkait sebaran Covid-19 di Desa Cinunuk ini. Selain dengan posko PPKM tingkat RW, kita pun terus melakukan koordinasi dengan dinas terkait, termasuk dengan posko PPKM tingkat kecamatan," terangnya, Senin, 31 Mei 2021.

Sebelumnya, dua warga Desa Cinunuk korban Covid-19 meninggal. Prosesi pemakaman warga Desa Cinunuk ini dengan prokes ketat di TPU khusus makam korban Covid-19.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Cinunuk dr. Hj Yan Elfy ketika dikonfirmasi membenarkan jika melihat data terakhir sebaran Covid-19 secara umum, Desa Cinunuk sudah masuk zona oranye.

Baca Juga: Pemda Provinsi Jabar Sukses Tekan Angka Perkawinan Anak

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x