Menteri KKP Trenggono Terapkan Kebijakan Ekonomi Biru dalam Mencapai Target Produksi Udang 250 Persen

- 15 Juni 2021, 15:04 WIB
Menteri Kelautan dan Perikanan Ir. Sakti Wahyu Trenggono, M.M (kiri) bersama Rektor Unpad Prof. Rina Indiastuti pada Shrimp Talks 2021 yang diselenggarakan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) Universitas Padjadjaran, di Ruang Serba Guna Gedung 2 Lantai 4 Unpad, Jalan Dipati Ukur No. 35 Bandung, Senin, 14 Juni 2021./istimewa
Menteri Kelautan dan Perikanan Ir. Sakti Wahyu Trenggono, M.M (kiri) bersama Rektor Unpad Prof. Rina Indiastuti pada Shrimp Talks 2021 yang diselenggarakan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) Universitas Padjadjaran, di Ruang Serba Guna Gedung 2 Lantai 4 Unpad, Jalan Dipati Ukur No. 35 Bandung, Senin, 14 Juni 2021./istimewa /

GALAMEDIA - Memanfaatan sumber daya alam, Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) memiliki kebijakan untuk memperhatikan lingkungan dan keberlanjutan.

Dengan demikian, pembangunan kelautan dan perikanan di masa depan dapat seimbang antara ekologi dan ekonomi. Hal ini sesuai dengan arah masa depan ekonomi dunia yaitu menuju ekonomi biru.

Hal itu disampaikan Menteri Kelautan dan Perikanan Ir. Sakti Wahyu Trenggono, M.M saat menjadi pembicara kunci pada Shrimp Talks 2021 yang diselenggarakan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) Universitas Padjadjaran secara hybrid dari Ruang Serba Guna Gedung 2 Lantai 4 Unpad, Jalan Dipati Ukur No. 35 Bandung, Senin, 14 Juni 2021.

Acara digelar sebagai bagian dari peringatan Dies Natalis ke-16 FPIK Unpad dan didukung oleh Masyarakat Akuakultur Indonesia (MAI).

Baca Juga: Dua Anaknya Terkonfirmasi Positif Covid 19, Keluarga Zaskia Adya Mecca Banjir Doa

Lebih lanjut Trenggono mengajak akademisi untuk bersama-sama memajukan pembudidayaan udang di Indonesia. Diharapkan, kesejahteraan masyarakat yang terlibat dalam pembudidayaan udang dapat meningkat.

Pembangunan tambak udang nasional pun harus memperhatikan kaidah-kaidah ekonomi biru, di mana kesehatan laut menjadi tujuan utama.

"Saya bahagia sekali karena di Unpad ini ada Fakultas Kelautan dan Perikanan. Jadi saya nanti akan banyak diskusi bahkan dalam waktu dekat kita akan melakukan kerja bersama untuk bicara soal itu," ujar Trenggono.

Trenggono juga mengajak akademisi untuk bersama-sama memajukan pembudidayaan udang di Indonesia. Diharapkan, kesejahteraan masyarakat yang terlibat dalam pembudidayaan udang dapat meningkat.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x