Resmi Jadi Kapolres Garut, Wirdhanto Hadicaksono Siap Berantas Aksi Premanisme

- 16 Juni 2021, 22:05 WIB
Kapolres Garut, AKBP Wirdhanto Hadicaksono./Agus Somantri/Galamedia
Kapolres Garut, AKBP Wirdhanto Hadicaksono./Agus Somantri/Galamedia /

GALAMEDIA - AKBP Wirdhanto Hadicaksono resmi menjabat sebagai Kapolres Garut menggantikan AKBP Adi Benny Cahyono yang mengemban tugas baru sebagai Kabag RBP Rorena di Polda Jabar.

Ditemui usai acara pelepasan Kapolres sebelumnya, Wirdhanto yang merupakan lulusan Akademi Polisi (Akpol) terbaik tahun 2003 itu mengatakan, memilik sejumlah program proritas dalam memimpin Polres Garut.

"Termasuk masalah gangguan premanisme, yang menjadi perhatian khusus sesuai dengan instruksi pimpinan Polri dan Presiden Republik Indonesia terkait pemberantasan preman," ujarnya di Mapolres Garut, Jalan Sudirman, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut, Rabu, 16 Juni 2021.

Baca Juga: Mohon Doa, Ketum MUI Kota Bandung KH Miftah Faridl Positif Covid 19

Menurut Wirdhanto, sebagai pimpinan tertinggi di jajaran Polres Garut, ia akan melaksanakan tugas untuk menjaga keamanan, ketertiban, dan kenyamanan masyarakat di Kabupaten Garut dan menjadikan Garut menjadi sehat dan tetap aman.

Ia menuturkan, tahapan awal dalam melaksanakan tugas di Garut yaitu membangun koordinasi dengan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Garut.

Menurutnya, hal ini penting dalam menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat, termasuk juga permasalahan kesehatan masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

"Kami akan bekerja sama, silaturahmi dengan Forkopimda setempat untuk bisa mengetahui kaitan manajemen masalah penanganan Covid-19, termasuk manajemen gangguan kamtibmas," katanya.

Baca Juga: Unggah Minuman Beralkohol, Pemain Berdarah Indonesia ini Sindir Ronaldo dan Pogba

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x