Menaker Ida Fauziyah: Jalankan Reformasi Birokrasi Melalui Pemanfaatan Teknologi Informasi

- 17 Juni 2021, 18:31 WIB
Menaker Ida Fauziyah
Menaker Ida Fauziyah /Humas Kemnaker/

GALAMEDIA - Digitalisasi menjadi norma baru dan menjadi sangat penting bagi perusahaan modern maupun institusi Pemerintah sebagai pemberi layanan publik.

Reformasi birokrasi salah satunya diwujudkan melalui akselerasi pemanfaatan dukungan teknologi informasi secara intensif dan masif. Hal ini penting agar bangsa ini mampu memenangkan kompetisi di pasar global.

Demikian antara lain disampaikan Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia, Dr. Hj. Ida Fauziyah, M.Si., saat membuka sekaligus menyampaikan arahan pada acara "Sinergitas Pengantar Kerja Pusat dalam Era Digitalisasi", di Novotel Hotel, Bogor, Jawa Barat, Rabu, 16 Juni 2021.

Baca Juga: Setuju dengan Ucapan Rizal Ramli, Teddy Gusnaidi: Ahok Cocoknya Jadi Presiden

"Kemnaker berupaya mengoptimalkan kinerja petugas pengantar kerja yang tersebar di seluruh Indonesia. Hal ini dalam upaya menghadapi dinamika perubahan yang sangat cepat akibat pesatnya perkembangan teknologi," ujar Menaker.

Masyarakat abad ini, papar Ida, sangat familiar dengan aplikasi smartphone, yang mampu menjawab berbagai kebutuhan masyarakat. Termasuk dalam menerima informasi pasar kerja dan dunia kerja.

"Kehadiran secara fisik saat ini berkurang dan menjadi tak penting saat ini. Apalagi di masa pandemi covid-19. Pilihan penggunaan aplikasi sekarang ini sangat dibutuhkan. Oleh karena itu, pengantar kerja dapat menjadi agent of change (agen perubahan) yang mampu memberi warna baru dalam budaya organisasi dimanapun berkarya," ujarnya.

Baca Juga: Belasan Tenda Vaksinasi Covid-19 di Stadion GBLA Porak Poranda Diterjang Hujan Angin

Kegiatan "Sinergitas Pejabat Fungsional Pengantar Kerja di Pusat Dalam Era Digitalisasi" Dalam Rangka Perencanaan Karir Pejabat Fungsional Pengantar Kerja ini, diikuti sekitar 200 orang Pejabat Fungsional Pengantar Kerja.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x