2.300 Mahasiswa Tel-U Ikut Vaksinasi, Rektor: Terus Dilakukan Secara Bertahap

- 21 Juni 2021, 13:48 WIB
Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 khusus mahasiswa di Kampus Telkom University, Bojongsoang, Kabupaten Bandung, Senin 21 Juni 2021./Ziyan M. Nasyith/Galamedi
Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 khusus mahasiswa di Kampus Telkom University, Bojongsoang, Kabupaten Bandung, Senin 21 Juni 2021./Ziyan M. Nasyith/Galamedi /

GALAMEDIA - Dalam rangka mendukung program pemerintah untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, Telkom University (Tel-U) bekerja sama dengan Polda Jawa Barat dan Alumni Fakultas Kedokteran Unpad Angkatan 1984, menggelar vaksinasi khusus bagi mahasiswa.

Pelaksanaan vaksinasi tersebut dipusatkan di Gedung Manterawu Aula Dekanat FKB-FEB Kampus Telkom University, Bojongsoang, Kabupaten Bandung, Senin 21 Juni 2021.

Rektor Telkom University Prof. Adiwijaya mengatakan, vaksinasi untuk para mahasiswa ini menjadi yang pertama kali. Sebelumnya, vaksinasi baru dilakukan pada para dosen dan pegawai di kampus tersebut.

Baca Juga: Inilah Deretan 5 Diktator Paling Mematikan di Dunia, Presiden Soeharto Tembus Peringkat Pertama?

"Hari ini ada sekitar 2.300 mahasiswa yang ikut gabung vaksinasi. Namun demikian kondisinya baru 8 persen mahasiswa kita. Karena total mahasiswa Tel-U itu ada 30 ribu orang. Problemnya adalah mahasiswa kita tersebar di seluruh provinsi di Indonesia," ujar Adiwijaya saat di temui di sela meninjau pelaksanaan vaksinasi.

Adiwijaya menjelaskan, tentunya vaksinasi ini akan berlanjut dan diutamakan terlebih dahulu bagi mahasiswa yang berasal dari Jawa Barat.

"Insya Allah akan ada lagi. Karena mahasiswa asal Jabar di Tel-U ada sekitar 40 persen atau 12 ribu orang. Mungkin ada tahap berikutnya, kami akan terus koordinasi," katanya.

Sedangkan untuk para mahasiswa yang berada di luar Jawa Barat, lanjut dia, pihaknya akan coba berkoordinasi dengan setiap Polda di masing-masing daerah.

Baca Juga: Film Nussa Rara Dianggap Promosikan Taliban, Tokoh Papua: Hanya BuzzerRp yang Anggap Film Kartun Ancaman NKRI

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x