Sebut Pemerintahan Jokowi Amburadul hingga Dukung HTI, Ferdinand Hutahaean Pernah Kritik Habis-habisan!

- 21 Juni 2021, 22:17 WIB
Mantan politisi Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean.
Mantan politisi Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean. /Instagram @ferdinand_hutahaean

GALAMEDIA - Eks politisi Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean adalah salah satu yang berada di barisan depan mendukung segala kebijakan pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Ferdinand yang selain mantap memberikan dukungan ke Jokowi, juga dikenal sebagai tokoh yang kerap memberikan kritik terhadap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Berbagai kebijakan Anies selama ini selalu tak luput dari kritik Ferdinand.

Namun, sebelum dikenal sebagai pendukung Jokowi seperti sekarang ini, Ferdinand justru diketahui kerap memberikan kritik kepada Presiden Indonesia ketujuh itu.

Baca Juga: Jangan Lagi Memakai Masker Kain! Ternyata Begini Risikonya

Sebuah warganet di media sosial Twitter membagikan sebuah video lawas dimana Ferdinand melontarkan kritik 'habis-habisan' kepada Jokowi.

Dalam video tersebut bahkan Ferdinand menyebut pemerintahan Jokowi adalah paling amburadul. Hal itu dikatakan Ferdinand saat menyoroti kebijakan pembatalan pembebasan Abu Bakar Baasyir beberapa waktu yang lalu.

"Pemerintahan Jokowi ini paling amburadul, dalam sisi ketatanegaraan, ketataperintahan, administratur negaranya buruk sekali, manajemennya buruk sekali," kata Ferdinand seperti dalam cuplikan video yang dibagikan akun Twitter @Mudjibur_Rohman Senin, 21 Juni 2021.

"Bahwa pembebasan Abu Bakar Baasyir itu kan disampaikan langsung oleh Presiden, beliau yang menyatakan langsung akan dibebaskan dengan alasan kemanusiaan bahkan masyarakat pun meski agak terpecah menyikapinya tetapi ada rasa ikhlas dari masyarakat untuk membebaskan Ustaz Abu Bakar Baasyir ya karena memang usianya sudah sepuh," tegas Ferdinand dalam video.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x