BMKG Sebut Wilayah Jabar Kembali Diguyur Hujan Selasa 22 Juni Ini, Hati-hati Banjir Lagi

- 22 Juni 2021, 07:49 WIB
Pengendara menerobos banjir cileuncang di Jln. BKR, Kota Bandung, Senin, 21 Juni 2021. Banjir cileuncang yang selalu terjadi saat hujan deras ini terjadi akibat buruknya saluran air dikawasan tersebut. Banjir juga mengganggu arus lalulintas.
Pengendara menerobos banjir cileuncang di Jln. BKR, Kota Bandung, Senin, 21 Juni 2021. Banjir cileuncang yang selalu terjadi saat hujan deras ini terjadi akibat buruknya saluran air dikawasan tersebut. Banjir juga mengganggu arus lalulintas. /Darma Legi/Galamedia/

GALAMEDIA - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini untuk wilayah Jawa Barat, Selasa 22 Juni 2021.

BMKG menyebut adanya potensi hujan sedang hingga lebat di sebagian wilayah Indonesia, termasuk Jabar.

Selain Jabar, di Pulau Jawa wilayah lainnya yang berpotensi hujan sedang hingga lebat yakni Banten, DKI Jakarta, dan Jawa Timur.

Baca Juga: Wacana Lockdown Menggaung, Ridwan Kamil: Jabar Sudah Tak Ada Anggaran

Adapun sebagian besar provinsi di Pulau Sumatera seperti Aceh, Bangka Belitung, Bengkulu, Lampung, dan Sumatera Selatan akan berpotensi hujan sedang hingga lebat.

Kemudian
Sebagian besar wilayah di Pulau Kalimantan yakni Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara berpotensi hujan.

Di Pulau Sulawesi yakni Gorontalo, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, berpotensi hujan sedang hingga lebat.

Baca Juga: EURO 2020: Daftar Tim yang Telah Lolos Babak 16 Besar, 5 Tiket Lainnya Masih Diperebutkan

Wilayah lainnya seperti Nusa Tenggara Barat, Papua, dan Papua Barat, juga berpotensi hujan sedang hingga lebat.

Sedangkan di Provinsi Maluku, BMKG mengeluarkan peringatan dini akan adanya angin kencang dengan kecepatan lebih dari 20 kilometer per jam.***

Editor: Brilliant Awal

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x