Mengejutkan, 46 ASN Pemkot Cimahi Terpapar Covid-19

- 23 Juni 2021, 19:35 WIB
Petugas sedang melakukan penyemprotan cairan disinfektan di area kompleks perkantoran Pemkot Kota Cimahi, sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang sudah menyebar di kalangan ASN.
Petugas sedang melakukan penyemprotan cairan disinfektan di area kompleks perkantoran Pemkot Kota Cimahi, sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang sudah menyebar di kalangan ASN. /Laksmi Sri Sundari/Galamedia/

 

GALAMEDIA - Sebanyak 46 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintahan Kota (Pemkot) Cimahi terpapar Covid-19. Hal itu berdasarkan hasil swab test PCR.

Angka itu pun berpotensi bertambah, mengingat ada hasil tes yang belum keluar. Puluhan abdi negara yang positif Covid-19 ini pun langsung "dirumahkan" untuk sementara waktu, dan menjalani isolasi mandiri.

"Sementara 46 orang yang terpapar, ada yang masih nunggu hasil PCR," ujar Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cimahi, drg. Pratiwi, Rabu, 23 Juni 2021.

Ia menjelaskan, berdasarkan hasil tracing, kemungkinan besar penularan Covid-19 di lingkungan Pemkot Cimahi bersumber dari lingkungan. Sebab, akhir-akhir ini aktivitas pekerjaan cukup tinggi.

Baca Juga: Waduh, GeNose C19 Ternyata Bisa Munculkan Hasil Positif Palsu, Begini Penjelasan Tim Peneliti

"Temen-temen banyak kegiatan yang nggak bisa dikerjakan di rumah. Jadi Penularan semakin tinggi, setelah ada liburan. Inilah yang menyebkaan tingginya kasus di Cimahi," beber Pratiwi.

Tingginya kasus Covid-19 di kalangan pegawai Pemkot Cimahi membuat Pelaksana Tugas (Plt.) Wali Kota Cimahi, Ngatiyana mengambil langkah tegas.

Ia mengintruksikan setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk menetapkan sistem kerja di rumah atau Work From Home (WFH) hingga 75 persen.

"Jadi saya sudah intruksikan yang bekerja di kantor hanya 25 persen, karena sudah banyak yang kena (Covid-19)," ungkap Ngatiyana.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x