Polres Cimahi Gelar Vaksinasi Massal, AKBP Indra: Biar Tidak Gampang Tertular dan Menularkan

- 22 Juni 2021, 18:31 WIB
Polres Cimahi dan Pemkot Cimahi kembali menggelar vaksinasi massal Covid-19 bagi masyarakat umum, yang berlangsung di gedung Cimahi Technopark Jalan Baros, Selasa, 22 Juni 2021./Laksmi Sri Sundari/Galamedia
Polres Cimahi dan Pemkot Cimahi kembali menggelar vaksinasi massal Covid-19 bagi masyarakat umum, yang berlangsung di gedung Cimahi Technopark Jalan Baros, Selasa, 22 Juni 2021./Laksmi Sri Sundari/Galamedia /

GALAMEDIA - Polres Cimahi bekerjasama dengan Pemkot Cimahi kembali menggelar vaksinasi massal Covid-19 bagi masyarakat umum, yang berlangsung di gedung Cimahi Technopark Jalan Baros, Kota Cimahi, Selasa, 22 Juni 2021.

Pelayanan tersebut disambut antusias masyarakat agar bisa segera mendapat vaksin Covid-19. Ratusan warga hadir di lokasi tersebut sejak pagi.

Pendaftaran yang dilakukan secara online membuat antrean lebih teratur, alur vaksinasi turut diatur sedemikian rupa, sehingga masyarakat mengikuti secara tertib untuk mencegah kerumunan.

Baca Juga: Pemkab Vaksinasi 5.000 Pelayan Publik dan Karyawan Industri

Kapolres Cimahi, AKBP Indra Setiawan mengatakan, vaksinasi massal dilakukan untuk mendukung pemerintah dalam penanganan Covid-19. Hal ini juga bagian dari rangkaian HUT Bhayangkara ke-75.

"Kita berupaya membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19, bagian dari peringatan HUT Bhayangkara ke-75. Sehingga diharapkan imunitas masyarakat bertambah, mereka tidak gampang tertular dan tidak gampang menularkan Covid-19," ungkapnya ditemui di sela kegiatan.

Menurut Indra, sasaran kegiatan vaksinasi terutama warga Kota Cimahi berusia 18 tahun ke atas. Selain di Kota Cimahi, pelayanan vaksin juga berlangsung di wilayah Kabupaten Bandung Barat di tiap puskesmas.

Baca Juga: Banyak ASN Terpapar Covid-19, Area Kompleks Perkantoran Pemkot Cimahi Disterilisasi

"Terutama warga usia produktif yang siap divaksin. Kondisinya fit dan tidak memiliki komorbid yang dikhawatirkan bisa berdampak terhadap kesehatan," ucapnya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x