Percepat Target Herd Immunity, Pemda Jabar Akselerasi Vaksinasi Covid-19

- 21 Juni 2021, 19:05 WIB
Vaksinator menyuntikan dosis pertama vaksin Covid-19 kepada warga pada kegiatan Vaksinasi Massal Covid-19 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung, Kamis, 17 Juni 2021.
Vaksinator menyuntikan dosis pertama vaksin Covid-19 kepada warga pada kegiatan Vaksinasi Massal Covid-19 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung, Kamis, 17 Juni 2021. /Darma Legi/Galamedia/

GALAMEDIA - Dalam mempercepat dan mengejar target herd immunity (kekebalan kelompok), Pemda Jabar melakukan akselerasi program vaksinasi Covid-19 bagi semua kalangan masyarakat.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengatakan bahwa vaksinasi Covid-19 tidak lagi dibatasi untuk kalangan tertentu.

Dimana hal tersebut, sesuai arahan dari Presiden Joko Widodo yang menghendaki percepatan vaksinasi untuk mencapai herd immunity.

Menurutnya kebijakan tersebut segera diberlakukan di seluruh wilayah Jawa Barat dan bukan hanya untuk kawasan Bandung Raya atau Bodebek saja, yang menjadi episentrum penyebaran Covid-19 di Jabar.

Baca Juga: Cucu Jokowi Jan Ethes Ikut Terseret Polemik Film 'Nussa' yang Disebut Eko Kuntadhi Kampanyekan Taliban

"Jadi sudah diputuskan untuk vaksinasi diperbolehkan untuk seluruh warga di atas 18 tahun. Sehingga sekarang tidak dibatasi lagi untuk tenaga kesehatan, lansia (warga lanjut usia) atau anggota TNI Polri," ungkapnya di Gedung Pakuan, Jalan Otista, Kota Bandung, Senin, 21 Juni 2021.

Dikatakannya akselerasi vaksinasi akan dilakukan melalui vaksinasi massal, yang bakal digelar di tempat-tempat besar dan terbuka seperti stadion dan lain sebagainya.

"Kita akan mengejar vaksin untuk mengejar herd immunity, sehingga tidak hanya di Bandung Raya dan bodebek, tapi di seluruh Jabar. Dengan kepastian suplai vaksin untuk tahap II dijamin Kemenkes. Arahan Presiden agar vaksin diakselerasi dan puncaknya Agustus," jelasnya.

Walau demikian, diakuinya bahwa pihaknya belum mendapatkan informasi jatah vaksin yang akan diterima Jawa Barat, karena masih dalam tahap pembahasan.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x