Polri Gelar Vaksinasi Serentak, Cuma Bawa Dokumen Ini Anda Bisa Datangi Polsek, Polres atau Polda

- 25 Juni 2021, 21:46 WIB
Ilustrasi vaksinasi Covid-19. Sabtu, 26 Juni 2021 Polri menggelar vaksinasi serentak di Tanah Air.
Ilustrasi vaksinasi Covid-19. Sabtu, 26 Juni 2021 Polri menggelar vaksinasi serentak di Tanah Air. /Karawangpost/Gustavo Fring/Pexels

GALAMEDIA - Mendukung program Serbuan Vaksinasi Nasional 1 juta dosis/hari dan HUT Bhayangkara ke-75, Polri menggelar vaksinasi serentak.

Vaksinasi digelar Sabtu, 26 Juni 2021. Masyarakat tinggal mendatangi 34 polda dan jajaran polres, polsek seluruh Indonesia dengan hanya membawa dokumen sederhana.

Kadiv Humas Polri, Irjen Pol. Argo Yuwono menerangkan, vaksinasi massal Polri itu merupakan target dari Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) yang diakselerasi oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, terkait satu juta dosis per hari.

"Target pelaksanaan vaksinasi besok sebanyak 1 juta, melibatkan 54.482 vaksinator dan pelaksanaannya di 34 Polda yakni 4.504 titik," jelasnya, Jumat, 25 Juni 2021.

Baca Juga: Etika Moeldoko Disoal Usai Ngotot Ambil Alih Demokrat dari AHY, Rachland Nashidik: Presiden Tak Berwibawa

Selain itu, kata Argo, pelaksanaan vaksinasi ini sesuai dengan tema Hari Bhayangkara ke-75 yang diperingati di tengah pandemik Covid-19.

"Tentunya sebagaimana tema Hari Bhayangkara tahun ini, yaitu Transformasi Polri Yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 Untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju," terangnya dikutip dari Antara.

Argo menyebut, penyelenggaraan vaksinasi massal dengan target satu juta tersebut diharapkan terciptanya kekebalan kelompok atau herd immunity terhadap virus SARS-CoV-2 atau Corona.

Baca Juga: Kota Bandung Zona Merah Covid-19, Warga Diminta Lebih Disiplin, Wisatawan Menahan Diri Tak Berkunjung

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x