Besok Ada Vaksinasi Gratis di Kota Bandung, Ikutan Yuk!

- 23 Juni 2021, 14:38 WIB
Pelaksanaan vaksinasi dosis 2 bagi para PTK se Wilayah Kecamatan Sukasari di SMAN 15 Bandung, Jalan Sarimanis I, Sarijadi, Kota Bandung, Sabtu 29 Mei 2021 lalu. Pada Kamis, 24 Juni 2021, DPPKB akan menggelar vaksinasi gratis di Arcamanik./Humas Pemkot Bandung
Pelaksanaan vaksinasi dosis 2 bagi para PTK se Wilayah Kecamatan Sukasari di SMAN 15 Bandung, Jalan Sarimanis I, Sarijadi, Kota Bandung, Sabtu 29 Mei 2021 lalu. Pada Kamis, 24 Juni 2021, DPPKB akan menggelar vaksinasi gratis di Arcamanik./Humas Pemkot Bandung /

GALAMEDIA - Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Bandung bakal menggelar vaksinasi massal di Sport Jabar Arcamanik, besok, Kamis, 24 Juni mendatang.

Vaksinasi ini diperuntukan bagi warga Kota Bandung yang berusia di atas usia 18 tahun. Targetnya, sebanyak 2.100 penerima vaksin.

Vaksinasi ini merupakan bagian dari peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) pada 29 Juni.

Kepala DPPKB Kota Bandung, Andri Darusman mengungkapkan, vaksinasi massal dinilai tepat dilakukan pada Harganas 2021. Sebab, saat ini klaster keluarga dinilai cukup meningkat.

Baca Juga: Sebut Pemerintah Selalu Bikin Bingung, Fahri Hamzah: Tolong, Jangan Omongin yang Lain!

"Ini untuk umum tapi datanya nanti oleh tiap kecamatan, pendataan dikoordinasikan oleh camat. Tapi sasaran diutamakan dari lingkungan Arcamanik, Antapani, Cinambo, Mandalajati," kata dia, pada Bandung Menjawab di Auditorium Balai Kota Bandung, Selasa 22 Juni 2021.

"Polsek dan Forkopimcam ikut mengatur. Artinya waktunya diatur, misalkan per jam 200 orang. Sehingga tidak terjadi penumpukkan di lokasi vaksinasi," tambahnya.

Kemudian, terang Andri, pada Harganas nanti Pemerintah Kota Bandung melalui DPPKB akan serentak memberikan pelayanan KB bagi masyarakat.

"Kita pusatkan di Klinik Kartini Jalan Pahlawan, kita ada pelayanan implan, suntik, pil, dan lain-lain. Hanya memang Bandung ini siaga satu jadi tidak khusus di satu titik tapi di masing-masing bidan tiap kewilayahan ada untuk melaksanakan pelayanan KB," terangnya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x