Kota Bandung Zona Merah Covid-19, Warga Diminta Lebih Disiplin, Wisatawan Menahan Diri Tak Berkunjung

- 25 Juni 2021, 21:21 WIB
ILUSTRASI penutupan jalan di Kota Bandung. Warga diminta untuk lebih disiplin menerapkan prokes di tengah status Kota Bandung yang kembali masuk zona merah Covid-19.
ILUSTRASI penutupan jalan di Kota Bandung. Warga diminta untuk lebih disiplin menerapkan prokes di tengah status Kota Bandung yang kembali masuk zona merah Covid-19. /ANTARA/

GALAMEDIA - Label kewaspadaan Kota Bandung kembali masuk ke zona merah Covid-19.

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana menegaskan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan meningkatkan pengawasan aturan penanganan Covid-19.

"Sekarang pengawasan harus ditingkatkan terus. Alhamdulillah selama ini saya keliling di aparat kewilayahan dengan aparat TNI-Polri kompak untuk lakukan pengawasan," terang Yana di Balai K0ta Bandung, Jumat, 25 Juni 2021.

Yana menuturkan, regulasi terakhir yaitu Peraturan Wali Kota (Perwal) Nomor 61 Tahun 2021 sudah memuat langkah penanganan untuk mengantisipasi risiko di zona merah.

Baca Juga: Ridwan Kamil Lantik Dirut RSHS Jadi Kepala Dinas Kesehatan

Meski ketika aturan itu dibuat, Kota Bandung masih berada di zona oranye.

Untuk itu, sambung Yana, ketika Kota Bandung saat ini berada di level kewaspadaan zona merah, maka tinggal meningkatkan pengawasannya saja. Karena sejumlah aturannya sudah disesuaikan.

"Memang sebetunya pada saat kemarin kita ratas (rapat terbatas), skor risiko kita di angka 1,81. Jadi 0,01 lagi sudah masuk ke zona tinggi atau zona merah. Makanya kemarin di ratas, semua regulasi yang dikeluarkan sudah relatif untuk zona merah," ungkapnya.

"Sekarang skor kita di 1,72 jadi sudah turun lagi akhirnya kita masuk ke zona risiko tinggi," sambung Yana.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x