Tingkatkan Pemulihan Ekonomi, Bupati Ciamis Dukung Penanaman 5.000 Bibit Lemon di Desa Sukawening

- 28 Juni 2021, 15:54 WIB
Bupati Ciamis Herdiat Sunarya (kiri) sedang menanam bibit lemon secara simbolis disaksikan Kepala Desa Sukawening dan masyarakat setempat, Senin, 28 Juni 2021./Pepi Irawan/Galamedia
Bupati Ciamis Herdiat Sunarya (kiri) sedang menanam bibit lemon secara simbolis disaksikan Kepala Desa Sukawening dan masyarakat setempat, Senin, 28 Juni 2021./Pepi Irawan/Galamedia /

GALAMEDIA - Guna tingkatkan pemulihan ekonomi akibat pandemi, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mendukung kegiatan penanaman 5.000 bibit lemon di Desa Sukawening, Kecamatan Cipaku, Senin, 28 Juni 2021.

Penanaman 5.000 bibit lemon tersebut merupakan salah satu program Kelompok Wanita Tani (KWT) Bina Tani Desa Sukawening, Kecamatan Cipaku yang penanamanya dilakukan secara perdana oleh Bupati Ciamis.

Dalam sambutannya, Bupati Ciamis mengapresiasi inovasi Kepala Desa Sukawening atas terselenggaranya kegiatan penanaman 5.000 bibit lemon di desa tersebut.

"Apresiasi kepada Kepala Desa Sukawening yang sudah berinovasi dengan melakukan penanaman bibit lemon, sebagai salah satu upaya membangkitkan perekonomian akibat pandemi Covid-19," Ungkap bupati.

Baca Juga: Buntut Sebut Jokowi The King of Lip Service, Akun Medsos Pengurus BEM UI Diretas! Begini Kronologinya

Dijelaskannya, masyarakat harus bangga karena 60 sampai 70 persen penduduk Kabupaten Ciamis adalah petani, sehingga tidak terlalu terdampak oleh pandemi.

"Ciamis alhamdulillah sektor perekonomiannya meskipun turun, tidak begitu anjlok, karena mayoritas penduduknya bertani. Sehingga ketahahanan pangan kita tetap stabil," jelasnya.

Menurutnya, banyak potensi penanaman bibit-bibit lain yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat, jika melihat keadaan geografis di daerah Kabupaten Ciamis.

"Jadi sudah sewajarnya kita menjaga, merawat, memanfaatkan dan melestarikan hutan agar manfaatnya bisa terus kita rasakan hingga generasi anak cucu kita nantinya," tuturnya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x