Ini Dia Resep RW 1 Kacapiring Bandung Sukses Tangani Covid-19

- 3 Juli 2021, 19:25 WIB
Warga melintasi kawasan RW 1 Kacapiring, Kota Bandung, baru-baru ini. RW tersebut sukses mengendalikan Covid-19 dan menyediakan tempat isolasi mandiri bagi warga sekitar yang terpapar Covid-19./Humas Pemkot Bandung
Warga melintasi kawasan RW 1 Kacapiring, Kota Bandung, baru-baru ini. RW tersebut sukses mengendalikan Covid-19 dan menyediakan tempat isolasi mandiri bagi warga sekitar yang terpapar Covid-19./Humas Pemkot Bandung /

GALAMEDIA - Kepedulian warga RW 1 Kelurahan Kacapiring Kecamatan Batununggal dalam penanganan pandemi Covid-19 patut diacungi jempol.

Pasalnya, salah satu warga RW 1, RT 2 Kelurahan Kacapiring tersebut memberikan secara sukarela tempat tinggalnya menjadi tempat isolasi mandiri bagi warga sekitar yang terpapar Covid-19.

Ketua RW 1 Kelurahan Kacapiring, Euis Ratna mengatakan, rumah isolasi ini diperuntukan bagi warga yang terpapar Covid-19.

"Saat ini ada 1 keluarga yang sedang di isolasi mandiri. Sebelumnya ada 4 tapi sudah keluar," kata Euis.

Baca Juga: Kritisi Surat Gembala Dewan Gereja, Tokoh Papua: Membangun Kedamaian Papua Penjabaran Misi Suci Kristiani

Euis memastikan pihaknya juga turut bertanggung jawab memenuhi kebutuhan para warga yang terpapar selama menjalankan isolasi mandiri. Termasuk terus berkoordinasi dengan puskesmas.

"Kami sepakat dengan pengurus yang lain tidak akan membebankan masyarakat. Jadi keuangan RW dan RT, kita pergunakan untuk membiayai warga selama isoman 14 hari," jelasnya.

"Prosedurnya setiap ada yang terpapar saya langsung lapor ke kelurahan untuk pendataan dan ke puskesmas untuk tindak lanjut," terangnya.

"Biasanya setelah ada laporan, puskesmas minta KK dan KTP dan hasil swab, besoknya keluarganya langsung ditindak lanjut untuk di-swab juga," tuturnya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x