Vaksinasi kepada Mahasiswa Unpad akan Dimulai 5 Juli, Dilakukan Secara Bertahap Tidak Massal

- 5 Juli 2021, 09:30 WIB
Foto Ilsutrasi: Warga mengikuti vaksinasi massal yang diselenggarakan oleh Landmark Residence Istana Group di Jalan Industri Kota Bandung, Sabtu 26 Juni 2021./Humas Pemkot Bandung
Foto Ilsutrasi: Warga mengikuti vaksinasi massal yang diselenggarakan oleh Landmark Residence Istana Group di Jalan Industri Kota Bandung, Sabtu 26 Juni 2021./Humas Pemkot Bandung /

GALAMEDIA - Upaya untuk menekan penyebaran virus Corona terus dilakukan sejumlah pihak. Seperti yang dilakukan Universitas Padjadjaran (Unpad), pihaknya akan mulai melaksanakan vaksinasi kepada mahasiswa mulai Senin, 5 Juli 2021.

Selain mahasiswa, vaksinasi juga akan dilakukan kepada sejumlah dosen dan tenaga kependidikan untuk tahap kedua.

Menurut Koordinator vaksinasi Satgas Covid-19 Unpad, Insi Farisa Desy Arya, dr., M.Si., vaksinasi kali ini tidak akan dilakukan secara massal, melainkan akan digelar secara bertahap di dua lokasi, yaitu Klinik Kesehatan Unpad di Jatinangor serta Klinik Kesehatan Unpad di Jalan Dipati Ukur No. 46 Bandung.

Baca Juga: Riuh Puluhan TKA China Masuk Indonesia, Pengamat Penerbangan: Intinya Tak Berani Tutup Gerbang Internasional!

“Karena kasus Covid-19 sedang tinggi-tingginya, kita batasi (vaksinasi) per hari di setiap klinik 50 orang. Kita juga sudah bagi berdasarkan jam, mulai dari jam 8 sampai 11,” kata Insi dalam siaran persnya yang diterima Galamedia, Senin, 5 Juli 2021.

Sampai saat ini, jumlah mahasiswa dari seluruh jenjang yang sudah mendaftar ikut vaksinasi di Unpad mencapai 3.152 orang. Peserta yang mendaftar merupakan mahasiswa yang berasal dari wilayah Bandung Raya dan Sumedang.

Mengingat angka pendaftar yang banyak, Satgas Covid-19 Unpad secara bertahap akan menyiapkan strategi penyuntikan yang tepat dengan tetap melakukan pembatasan dan pengetatan jumlah pengunjung.

Baca Juga: Puasa Senin Kamis: Ini Penjelasan, Tata Cara dan Nia,t Puasanya

“Kita akan evaluasi setiap minggunya, apakah memungkinkan dilakukan vaksinasi massal, kita lihat kondisi setempat jangan sampai malah bikin klaster baru,” jelas Insi.

Dosen Departemen Ilmu Kesehatan Masyarakat Fakultas Kedokteran Unpad tersebut menjelaskan, setelah vaksinasi mahasiswa serta dosen dan tenaga kependidikan tahap kedua selesai, Unpad juga berencana akan membuka vaksinasi bagi anggota keluarga dosen dan tenaga kependidikan.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x