Pasien Isoman Bisa Konsultasi dengan Dokter Sekaligus Peroleh Obat dan Multivitamin Gratis

- 5 Juli 2021, 22:12 WIB
Ilustrasi isolasi mandiri. Warga Jabar yang menjalani isoman kini bisa berkonsultasi dengan dokter dan memperoleh obat serta multivitamin gratis.
Ilustrasi isolasi mandiri. Warga Jabar yang menjalani isoman kini bisa berkonsultasi dengan dokter dan memperoleh obat serta multivitamin gratis. /Vlada Karpovich dari Pexels/

GALAMEDIA - Pemantauan terhadap pasien Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri (isoman) perlu dilakukan secara ketat.

Hal itu penting untuk mencegah pasien tersebut mengalami gejala yang lebih berat. Jika terjadi perburukan, penanganan bisa dilakukan dengan cepat dan tepat.

Pemprov Jabar pun intens memperkuat manajemen perawatan pasien Covid-19 yang menjalani isoman.

Salah satunya dengan meluncurkan fitur Isoman dalam portal Pikobar (Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Jabar).

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Jabar, Setiaji menuturkan, terdapat tiga menu utama dalam fitur Isoman. Pertama adalah informasi mengenai tata laksana isoman.

Baca Juga: Warga Jabar Diimbau Patuhi Aturan PPKM Darurat, Wakil Gubernur: Demi Kemaslahatan

"Bagaimana melakukan isoman yang benar, berapa lama harus isoman. Setelah isoman, apa yang harus dilakukan. Sehingga, pasien Covid-19 dapat menjalankan isoman dengan tepat," jelas Setiaji, Senin, 5 Juli 2021.

Menu kedua, ujar dia, yakni telekonsultasi. Dengan adanya sistem telekonsultasi, pasien Covid-19 yang menjalani isoman dapat memeriksakan kondisi kesehatan secara rutin.

Selain menghadirkan dokter dari Dinas Kesehatan secara langsung, Diskominfo Jabar menyiapkan sistem untuk merespons setiap pertanyaan.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x