Rawat Warga Isoman, Pemkot Cimahi Siapkan Tenaga Kesehatan

- 1 Juli 2021, 19:25 WIB
Vaksinasi Covid-19 di Kota Cimahi terus digenjot, dengan menyasar warga lansia dan non lansia./Laksmi Sri Sundari/Galamedia
Vaksinasi Covid-19 di Kota Cimahi terus digenjot, dengan menyasar warga lansia dan non lansia./Laksmi Sri Sundari/Galamedia /

GALAMEDIA - Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi berencana menyiapkan tenaga kesehatan (nakes) untuk merawat warga yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman).

Selain merawat, para tenaga kesehatan ini juga akan bertugas memotivasi warga yang menjalani isolasi mandiri.

Hal itu dikatakan Pelaksana Tugas (Plt.) Wali Kota Cimahi, Ngatiyana saat di temui di Kompleks Perkantoran Pemkot Cimahi Jalan Rd. Demang Hardjakusumah, Kamis, 1 Juli 2021.

"Kita punya konsep, menyiapkan tenaga kesehatan untuk merawat warga yang isolasi mandiri," katanya.

Baca Juga: Ibu Positif Covid-19 Bisa Memberikan ASI ke Anaknya? Ahli Gizi: Justru Bayi Peroleh Keuntungan

Untuk itu pihaknya akan mencari tenaga kesehatan, yang nantinya bertugas merawat warga yang menjalani isolasi mandiri.

"Kami akan koordinasi dengan Universitas Jendral Achmad Yani (Unjani). Mudahan-mudahan tenaga kesehatan disana bisa kita kerahkan. Kami minta bantuan untuk mahasiswa-mahasiswa tenaga kesehatan bisa kita pakai, kita pinjam, kita gunakan untuk mengurus warga yang isolasi mandiri," terang Ngatiyana.

Para tenaga kesehatan ini nantinya akan diserahkan kepada puskesmas yang ada di Kota Cimahi.

"Sehingga di puskesmas-puskesmas nanti ada beberapa personel. Ini rencana kita. Kita akan berikan para tenaga kesehatan ini kepada puskesmas-puskesmas yang ada di Kota Cimahi, yang tujuannya untuk merawat dan mengontrol pasien-pasien yang isolasi mandiri," beber Ngatiyana.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x