Luhut Binsar Pandjaitan Sebut Indonesia Beruntung Punya Jokowi Sebagai Presiden: Sederhana dan Kerja Keras  

- 6 Juli 2021, 16:27 WIB
Luhut Binsar Pandjaitan.
Luhut Binsar Pandjaitan. //tangkap layar youtube/Deddy Corbuzier//

 

 

GALAMEDIA – Deddy Corbuzier kembali mengundang pejabat negara dalam podcastnya. Kali ini ia mengundang Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi sekaligus Koordinator Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, Luhut Binsar Pandjaitan.

Melalui podcast yang ditayangkan di kanal Youtube Deddy Corbuzier pada Selasa, 6 Juli 2021 itu, Luhut menjelaskan beberapa hal terkait penyebaran Covid-19.

Luhut menjelaskan, jika seluruh masyarakat mengikuti kebijakan dengan disiplin, maka keadaan ini bisa ditangani.

“Sebenarnya, kalau kita semua disiplin, jalan tuh. Masalahnya, saya lihat kita nggak disiplin. Kita suka masih berkicau dengan pikiran-pikiran kita sendiri, 'Ini kurang keras, ini keras, ini harus begini'. Saya kan tentara, saya lama di Kopassus, 21 tahun. Kita dalam teori-teori itu tuh ada kita bagaimana lindung tinjau, tahu musuh kita dari sini dari sini. Ini kan kita nggak tahu musuh kita dari mana,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu juga Luhut mengaku tidak setuju dengan anggapan Presiden Joko Widodo (Jokowi) hanya berbicara atau mementingkan ekonomi. Menurut dia, Jokowi sangat memikirkan rakyat di tengah kondisi Covid-19.

Baca Juga: Tok! Pemerintah Resmi Tiadakan Shalat Hari Raya Idul Adha dan Takbiran Keliling di Wilayah PPKM Darurat

“Jadi, kalau orang bilang presiden kenapa hanya bicara ekonomi, bukan. Presiden tuh bicara bukan ekonominya, tapi rakyatnya itu loh, rakyat-rakyat kecil itu kalau terjadi berlama-lama, ini yang paling menderita rakyat kecil,” jelasnya.

Menteri satu ini juga menyebut, konsistensi publik dalam mengikuti kebijakan juga kurang. Selain itu, ia menilai banyak tokoh yang memberikan contoh tidak baik pada publik.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x