Penutupan Ruas Jalan di Cimahi Selama PPKM Darurat, Ini Titik dan Jadwal Lengkapnya

- 7 Juli 2021, 18:58 WIB
Penutupan ruas jalan selama penerapan PPKM Darurat, diklaim efektif menekan kerumunan masyarakat. Salah satu jalan yang ditutup adalah Jalan Rd. Demang Hardjakusumah./Laksmi Sri Sundari/Galemedia
Penutupan ruas jalan selama penerapan PPKM Darurat, diklaim efektif menekan kerumunan masyarakat. Salah satu jalan yang ditutup adalah Jalan Rd. Demang Hardjakusumah./Laksmi Sri Sundari/Galemedia /

GALAMEDIA - Penutupan ruas jalan selama penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, diklaim efektif menekan kerumunan masyarakat.

Hal itu salah satu upaya guna mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Cimahi, yang saat ini kasusnya sedang mengalami lonjakan.

"Kami memback-up jajaran Polres Cimahi dalam penutupan ruas jalan di Kota Cimahi selama PPKM Darurat. Sejauh pelaksanaan yang berlangsung sejak 3 Juli 2021, sudah mulai efektif mengurai kerumunan masyarakat," ungkap Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Cimahi, Hendra Gunawan, Rabu, 7 Juli 2021.

Penutupan jalan di antaranya mulai dari Jalan Gandawijaya-Jalan Lurah-sebagian Jalan Gatot Subroto mengarah Jalan Lurah-Jalan Dra. Djulaeha Karmita-Jalan Alun-alun Timur yang ditutup mulai pukul 18.00 hingga 06.00 WIB setiap hari.

Baca Juga: Presiden Haiti Tewas Ditembak, PM: Aksi Tidak Manusiawi dan Barbar!

Khusus untuk ruas Jalan Rd Demang Hardjakusumah, penutupan berlangsung selama dua hari yaitu Sabtu-Minggu dan kembali dibuka hari Senin pukul 06.00 WIB.

"Sudah lumayan mengurangi kerumunan. Seperti di Jalan Gandawijaya, biasanya menjelang malam ramai masyarakat. Dengan penutupan jalan, kerumunan bisa diminimalisir, meski sebetulnya kita tidak menutup usaha disana," ujar Hendra.

Selain itu, penutupan ruas jalan turut bertambah di Flyover Cimindi. Penutupan dilakukan pada malam hari mulai pukul 18.00-06.00 WIB.

"Kemarin ada instruksi dari kepolisian untuk penyekatan Flyover Cimindi. Ternyata, muncul permasalahan terjadi kemacetan parah hingga ujung batas Kota Cimahi di Cibeureum. Setelah dievaluasi, akan dilakukan bertahap dan dimulai penutupan malam hari," jelasnya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x