Hari ke-5 Pelaksanaan PPKM Pelanggaran Masih Tinggi

- 7 Juli 2021, 20:01 WIB
Ketua Bidang Komunikasi Publik Satgas Covid-19 Kabupaten Sumedang, Iwa Kuswaeri, Rabu 7 Juli 2021./Ade Hadeli/Galamedia/
Ketua Bidang Komunikasi Publik Satgas Covid-19 Kabupaten Sumedang, Iwa Kuswaeri, Rabu 7 Juli 2021./Ade Hadeli/Galamedia/ /

GALAMEDIA - Memasuki hari ke 5 pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Kab. Sumedang, pelanggaran yang terjadi di lapangan masih tinggi.

Padahal Satgas Covid-19 Kabupaten Sumedang, yang melibatkan unsur TNI, Polri dan Kejaksaan Negeri, totalitas untuk menekan laju pertumbuhan Covid-19, yang saat ini cenderung meningkat.

"Sayangnya, hingga hari ke-5 pelaksanaan PPKM Darut di Sumedang, masih banyak ditemukan pelanggaran. Baik perorangan maupun pelaku usaha," kata Iwa Kuswaeri, Ketua Bidang Komunikasi Publik Satgas Covid-19 Kabupaten Sumedang, Rabu, 7 Juli 2021.

Baca Juga: Jelang Idul Adha, Stok 'Si Melon' di Kota Cimahi Mencukupi

Selain memberikan sanksi berupa denda uang, terhadap pelanggar juga diberikan edukasi serta hukuman fisik seperti push up.

Pada kesempatan itu, Iwa meminta masyarakat untuk bersabar dan tetap diam di rumah jika tidak urgent, dalam rangka memutus penyebaran Covid-19.

Baca Juga: Tagar #BapakPresidenMenyerahlah Kian Ramai! Aktivisis: Kebodohan Dipertontokan, Ferdinand Sebut Tak Banyak

"Mari kita dukung PPKM Darurat ini. Salah satunya dengan menjalankan protokol kesehatan. Yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. Itu saja. Mudah mudahan penanganan Covid-19 cepat tuntas," ujarnya.***

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x