Jelang Idul Adha, Stok 'Si Melon' di Kota Cimahi Mencukupi

- 7 Juli 2021, 19:56 WIB
Ilustrasi stok 'Si Melon' atau gas elpiji 3 Kg di Kota Cimahi aman menjelang Idul Adha./Laksmi Sri Sundari/Galamedia
Ilustrasi stok 'Si Melon' atau gas elpiji 3 Kg di Kota Cimahi aman menjelang Idul Adha./Laksmi Sri Sundari/Galamedia /

GALAMEDIA - Dinas Perdagangan Koperasi UMKM dan Perindustrian (Disdagkoperin) Kota Cimahi memastikan stok gas elpiji 3 kilogram (Kg) atau si melon aman jelang Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah/2021.

"Stok gas elpiji 3 kg Insya Allah aman. Kalau kurang, Pertamina dan Hiswana Migas sudah siap menambah pasokan," ujar Kepala Seksi (Kasi) Perdagangan Disdagkoperin Kota Cimahi, Eka Handayani, Rabu, 7 Juli 2021.

Eka mengaku belum bisa memprediksi apakah ada lonjakan permintaan gas elpiji 3 kg atau tidak menjelang Hari Raya Idulfitri yang jatuh pada 20 Juli 2021.

"Liat dulu kondisi dilapangan, jadi ngga bisa diprediksi. Kalau ada peningkatan, biasanya akan ada fakultatif, seperti tahun kemarin," katanya.

Baca Juga: BPJamsostek Gelar Lomba Video Pendek, Hadiah Mencapai Puluhan Juta Rupiah

Tahun ini, Kota Cimahi mendapat jatah si melon sebanyak 6.530.004 tabung, atau perbulannya mendapatkan pasokan sebanyak 544.167 tabung. Jumlah yang didapat tahun ini masih sama seperti yang diperoleh tahun lalu.

Dikatakan Eka, meski ada anjuran diam di rumah ditengah pandemi Corona Virus Disease (Covid-19), namun berdasarkan pemantauan belum ada peningkatan pemakaian dan permintaan si melon.

Bahkan permintaan si melon cenderung berkurang. Hal itu diduga dipicu oleh menurunnya daya beli masyarakat sebagai dampak mewabahnya virus corona.

"Barangnya melimpah, karena tidak habis terjual. Yang tidak habis terjual itu di pengecer. Jadi ada stok terus tiap harinya. Jadi penjualannya menurun, kondisi di lapangannya seperti itu. Kalau di agen sama pangkalan mah habis, tapi rada lambat perputarannya. Hal ini berdasarkan informasi dari Hiswana Migas," ujarnya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x