Cara Warga RT 02/RW 14 Kelurahan Pasirjati Mencegah Penyebaran Covid-19

- 11 Juli 2021, 10:38 WIB
Warga RT 02/RW 14 Kelurahan Pasirjati, Kecamatan Ujungberung, Kota Bandung, menyemprotkan disinfektan di halaman rumah, Minggu, 11 Juli 2021.
Warga RT 02/RW 14 Kelurahan Pasirjati, Kecamatan Ujungberung, Kota Bandung, menyemprotkan disinfektan di halaman rumah, Minggu, 11 Juli 2021. /Endan Suhendra/Galamedianews/



GALAMEDIA - Peduli terhadap kebersihan lingkungan merupakan salah satu upaya warga RT 02/RW 14 Kelurahan Pasirjati, Kecamatan Ujungberung, Kota Bandung, melakukan kerja bakti pada Minggu, 11 Juli 2021.

Salah satu hal yang dilakukan adalah menyemprotkan disinfektan ke halaman rumah-rumah warga di RT 02.

Penyemprotan disinfektan dipimpin langsung Ketua RT 02, Tono.

"Penyemprotan disinfektan ini merupakan salah satu ikhtiar kita membantu menekan penyebaran virus corona yang saat ini masih tinggi," kata Tono di sela penyemprotan disinfektan.

Baca Juga: Demokrat Sebut Istana Banyak Sampah Terkait Ucapan Moeldoko Soal Lalat Politik

Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, termasuk mengenakan masker, penyemprotan disinfektan mendapatkan apresiasi dari seluruh warga.
"Alhamdulillah, semoga upaya kita memawa berkah. Seluruh warga sehat walafiat dijauhkan dari paparan virus corona," ujar Yayan, warga yang turut membantu penyemprotan.

Selain penyemprotan disinfektan secara berkala, Ketua RT kembali mengajak warganya untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, baik di rumah maupun saat beraktivitas di luar rumah.

"Sekarang, warga kita lagi suka berjemur kalau pagi. Ini bagus, tapi tetap kenakan masker dan jaga jarak. Jangan sampai berjemurnya berkerumun. Cukup di depan rumah masing-masing," kata Tono.

Baca Juga: Spoiler Tokyo Revengers Episode 15: Agar Misinya Berhasil, Takemichi Akan Temui Baji

Dalam kesempatan itu, Tono pun mengapresiasi partisipasi aktif warganya dalam menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan.***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x