Mensos Risma Semangati Petugas Dapur Umum: Kita Harus Tetap Gembira

- 13 Juli 2021, 16:15 WIB
Menteri Sosial Tri Rismaharini mengecek kesiapan dapur umum di Wyata Guna Bandung, Jln. Pajajaran, Selasa, 13 Juli 2021./Lucky M Lukman/Galamedia
Menteri Sosial Tri Rismaharini mengecek kesiapan dapur umum di Wyata Guna Bandung, Jln. Pajajaran, Selasa, 13 Juli 2021./Lucky M Lukman/Galamedia /

GALAMEDIA - Menteri Sosial Tri Rismaharini menyambangi dapur umum yang berada di Balai Wyata Guna Bandung, Jln. Pajajaran, Selasa 13 Juli 2021.

Menteri yang akrab disapa Risma ini mengecek segala kesiapan, termasuk memberikan semangat kepada para petugas.

Risma ingin memastikan makanan yang disediakan bisa mencukupi untuk mereka yang membutuhkan.

Dalam kunjungannya ke area masak dapur umum, Risma mengecek ketersediaan dan proses pengolahan menu makanan.

Risma ingin memastikan bahwa masyarakat, khususnya para tenaga kesehatan, para petugas pelaksana lapangan PPKM Darurat seperti TNI-Polri, Satpol PP, Dishub, dan lainnya cukup mendapatkan kebutuhan makanan dan nutrisi.

Baca Juga: Sempat Jadi Tersangka, dr Lois Owien Bebas Bersyarat: Bareskrim: Penjara Bukan Satu-satunya Jalan

"Tenaga medis, petugas, petugas makam dan petugas lainnya, menjadi sasaran. Mereka kan petugas lapangan dan bersentuhan langsung dengan masyarakat, risikonya besar. Mereka harus sehat dan cukup nutrisi," tutur Risma.

Selain telur matang, Risma juga berupaya menyiapkan makanan siap saji bagi para petugas, khususnya mereka yang bertugas selama PPKM Darurat di Kota Bandung.

"Kami bergerak, ada bantuan dari donatur untuk bisa disiapkan nasi kotak seperti di Jakarta. Bandung ini juga sudah saya evaluasi, dan siap menyediakan nasi kotak," kata Risma.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x