Innalillahi, 600 Lebih Ulama NU Wafat Selama Pandemi, Gus Muhaimin Ajak Jaga Para Kiai

- 14 Juli 2021, 08:27 WIB
Wakil ketua DPR RI Bidang Korkesra Abdul Muhaimin Iskandar./Pikiran Rakyat/
Wakil ketua DPR RI Bidang Korkesra Abdul Muhaimin Iskandar./Pikiran Rakyat/ /

GALAMEDIA – Pandemi Covid-19 yang telah berlangsung lebih dari satu tahun menyebabkan cukup banyak korban jiwa. Berdasarkan data Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 per Senin, 12 Juli 2021) total kasus Covid-19 di Indonesia mencapai 2.567.630 orang.

Sebanyak 67.355 orang di antaranya meninggal dunia. Dari jumlah itu, ada cukup banyak korban jiwa dari kalangan kiai dan ulama Nahdlatul Ulama (NU) yang wafat karena terkena Covid-19.

Data dari Tim Panser Nahdlatul Ulama selama kurun waktu 2020-2021 per Sabtu 10 Juli 2021 lalu, jumlah ulama atau kiai NU yang wafat selama masa pandemi ini mencapai 644 orang. Jumlah tersebut masih terus bertambah dalam beberapa hari terakhir.

Baca Juga: Ajak Penyintas Covid-19 Donorkan Plasma Konvalesen Melalui Aksi Nyata Gerakan Kemanusiaan

Wakil Ketua DPR Bidang Korkesra, Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) mengaku sangat bersedih atas banyaknya ulama dan kiai yang wafat belakangan ini.

”Baru-baru ini kita banyak kehilangan kiai dan ulama kita. Mereka itu adalah motivator, energi, dan sekaligus pengarah perjuangan kita di PKB. Mari kita doakan semoga diterima amal ibadahnya oleh Allah SWT,” ujar Gus Muhaimin dalam siaran persnya, Rabu, 14 Juli 2021.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini juga mengajak seluruh kader PKB dimanapun berada untuk bersama-sama menjaga para kiai, terutama mereka yang sudah sepuh agar selamat dari pandemi ini.

Baca Juga: Makna Asmaul Husna: Al Mushowwir, Al Ghoffar, Al Qohhar, Semoga Mengampuni Dosa dan Khilaf Kita

”Kepada teman-teman DPC, DPW, anggota DPR, Bupati, Gubernur, Wakil Gubernur, semuanya tolong dijaga kiai masing-masing. Jangan sampai berakibat terlambat darurat mengantisipasi. Contoh misalnya di Bekasi kemarin ada yang akhirnya terlambat dalam penanganann yang padahal sebetulnya bisa ditangani,” tuturnya.

Gus Muhaimin juga mengajak seluruh kader PKB yang diberikan amanah, wasiat, dan mandat untuk melakukan perjuangan politik ini agar selalu istiqamah dalam memberikan pengabdian dan perjuangan seperti yang dilakukan para ulama.

Baca Juga: Quran Surat Al Ma'un, Berikut Bacaan Arab, Latin, Terjemahnya, dan Asbabun Nuzul, Yuk Tingkatkan Tadarusnya

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x