BIN Salurkan Bantuan Sembako di Bandung Barat, Teti Nurhayati: Terima Kasih

- 18 Juli 2021, 12:35 WIB
Kepala BIN, Budi Gunawan memnyalurkan bantuan kepada warga di Kabupaten Bandung Barat, Minggu 18 Juli 2021.
Kepala BIN, Budi Gunawan memnyalurkan bantuan kepada warga di Kabupaten Bandung Barat, Minggu 18 Juli 2021. /Remy Suryadie/galamedia/

GALAMEDIA - Badan Intelejen Negara (BIN) menyalurkan bantuan berupa paket sembako dan vitamin sebanyak 2500 di tiga titik di wilayah Bandung Raya.

Salah satu titik pemberian sembako berada di kampung Bantargedang, Desa Mekar Sari, Kecamatan Ngamprah, Kab. Bandung Barat, Minggu 18 Juli 2021.

Kepala BIN, Budi Gunawan turut menyerahkan langsung pemberian bantuan kepada masyarakat.

Sesekali ia berdialog dengan warga, memberi pesan agar tetap optimistis menghadapi pandemi Covid-19 sekaligus mengingatkan dan mengedukasi mengenai pentingnya protokol kesehatan.

Baca Juga: BIN Vaksin Warga Door to Door di Bandung Barat, Budi Gunawan Pantau Langsung Pelaksanaannya

Salah satu warga, Atang Kurnia (54) mengaku terbantu dengan bantuan yang diberikan oleh BIN. Sebelum mendapat bantuan, ia sempat berpikir untuk menarik becak lagi setelah beberapa hari di rumah mengikuti arahan pemerintah saat PPKM darurat.

“Alhamdulillah, ini ada beras dan lain-lain. Bantuan seperti ini sangat berarti bagi saya dan keluarga. Tadinya saya mau narik becak lagi, soalnya beras sudah abis,” kata dia.

Warga lain, Teti Nurhayati (56) pun menyampaikan hal senada. Ia berterima kasih kepada Kepala BIN, Budi Gunawan yang langsung menyampaikan bantuan. Janda dua anak ini berharap pemerintah terus aktif melakukan program seperti ini.

“Ya, sekarang kan saya milih untuk tidak dulu jualan di pasar. Terimakasih bantuannya,” ucap dia.

Baca Juga: Waspadai Titik Lengah Penularan Covid-19, Pakar Unpad: Jangan Kepedean Sudah Jalankan Prokes

Kepala BIN, Budi Gunawan mengaku mendapat tugas dari Presiden Joko Widodo untuk mempercepat jangkauan vaksinasi Covid-19.

Bantuan paket sembako dan obat dilakukan secara beriringan.

Selain di Jabar, BIN segera melakukan pola vaksinasi secara door to door untuk masyarakat dan vaksinasi massal kepada pelajar di Jawa Tengah, Banten, Kalimantan Timur, Riau dan Sulawesi Selatan.

Wilayah tersebut masuk dalam kategori daerah titik hitam penyebaran Covid-19 tinggi namun angka vaksinasinya masih minim.***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x