Panas! HRS dan Amien Rais 'Tak Akur' Soal Kasus Penembakan 6 Laskar FPI

- 19 Juli 2021, 16:12 WIB
Politisi senior, Amien Rais.
Politisi senior, Amien Rais. /Youtube/Amien Rais Official/

GALAMEDIA - Pernyataan Amien Rais soal kasus penembakan enam laskar FPI beberapa waktu lalu menuai protes dari pihak Habib Rizieq Shihab (HRS).

Pernyataan Amien yang menyebut bahwa institusi TNI dan Polri tidak terlibat dalam penembakan enam pengawal HRS itu dianggap blunder.

Kini pihak HRS menyoal pernyataan Amien yang dilontarkan dalam peluncuran Buku Putih TP3 beberapa waktu lalu.

"Setelah membaca dengan baik buku putih ini, secara kelembagaan ini penting, Polri dan TNI sama sekali tidak terlibat dalam skenario maupun implementasi dari pelanggaran HAM berat itu, alhamdulillah kira bersyukur ya," kata Amien, Rabu, 7 Juli 2021.

Baca Juga: Penting! Aturan Terbaru Perjalanan Selama Libur Idul Adha Ungkit Soal Kartu Vaksin dan Hasil PCR

"Jadi teman-teman TNI dari tiga angkatan dan teman-teman Polri, Anda memang tidak terlibat baik skenario apalagi pelaksanaan. Jadi kita bangga alhamdulillah tulang punggung keamanan bangsa namanya Polri dan tulang punggung pertahanan namanya TNI itu tidak terlibat sama sekali," sambungnya.

Selanjutnya, Amien menyebut bahwa ketidakterlibatan dua institusi itu merupakan kabar gembira. Pasalnya, kedua lembaga yang merupakan akan menjadi alasan terbukanya kasus tersebut.

"Justru di sinilah kita perlukan keterbukaan dan sekaligus kejujuran serta proses hukum yang terbuka dan transparan mungkin agar selama ini kasus pelanggaran HAM ini yang dibuat remang-remang oleh pihak tertentu dan diharapkan menghilang dengan sendirinya itu tidak akan terjadi. Insyaallah never. Tidak akan terjadi," jelas dia.

Baca Juga: Pandemi Covid-19 Tak Halangi PT Taekwang Berkurban

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x