Tak Tahan Rasakan Kepedihan Warga, Wali Kota Bandung Janjikan Relaksasi Meski PPKM Darurat Diperpanjang

- 20 Juli 2021, 17:28 WIB
Wali Kota Bandung, Oded M Danial melayani pertanyaan wartawan usai shalat Idul Adha di Pendopo Kota Bandung, Selasa, 20 Juli 2021./Humas Pemkot Bandung
Wali Kota Bandung, Oded M Danial melayani pertanyaan wartawan usai shalat Idul Adha di Pendopo Kota Bandung, Selasa, 20 Juli 2021./Humas Pemkot Bandung /

 

GALAMEDIA - Wali Kota Bandung, Oded M. Danial sangat merasakan kepedihan warga Kota Bandung akibat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Sehubungan hal itu, pria yang akrab disapa Mang Oded ini memastikan akan merevisi sejumlah kebijakan dengan yakni memberikan beberapa relaksasi jika PPKM Darurat diperpanjang oleh pemerintah pusat.

“Kemarin siang saya mendapat arahan dari Presiden, PPKM Darurat tetap dilanjut terutama untuk wilayah-wilayah yang berisiko tinggi atau zona merah,” kata wali kota di Pendopo Kota Bandung, Selasa, 20 Juli 2021.

“Saya sudah berdiskusi dengan Dandim dan Polrestabes, insyaallah untuk PPKM ke depan ada beberapa poin-poin yang direlaksasi,” imbuhnya.

Baca Juga: Update Corona Indonesia 20 Juli 2021: Kasus Covid-19 Hampir Tembus 3 Juta, Kematian 1.280 Orang

Wali kota mengakui, hal itu karena banyak masyarakat kecil yang sudah menjerit dan lelah berjuang melawan Covid-19.

Ia telah sering menerima aspirasi dari masyarakat terutama para pedagang kecil. Oded mengaku, hatinya sangat teriris dan menahan tangis saat mendengar keluhan rakyat kecil.

Beberapa poin yang bakal diubahnya diantaranya menyangkut kebijakan buka tutup jalan dan adanya penambahan jam operasional cafe dan restoran.

Baca Juga: Pasien Meninggal 1.280 Orang, Positif Covid-19 RI 20 Juli 2021 Bertambah 38.325 Kasus, Jabar Paling Banyak

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x