Wali Kota Bandung Sebut Diam di Rumah Bagian dari Berkurban

- 20 Juli 2021, 17:05 WIB
Wali Kota Bandung, Oded M Danial melayani pertanyaan wartawan usai shalat Idul Adha di Pendopo Kota Bandung, Selasa, 20 Juli 2021./Humas Pemkot Bandung
Wali Kota Bandung, Oded M Danial melayani pertanyaan wartawan usai shalat Idul Adha di Pendopo Kota Bandung, Selasa, 20 Juli 2021./Humas Pemkot Bandung /


GALAMEDIA - Hari Raya Idul Adha 1442 H pada 20 Juli 2021 ini masih diselimuti pandemi Covid-19. Pemerintah pun terpaksa mengeluarkan kebijakan untuk melaksanakan ibadah dari rumah masing-masing.

Wali Kota Bandung, Oded M. Danial mengingatkan umat muslim terhadap perjuangan dan pengorbanan dari Nabi Ibrahim as.
Yaitu kisah Nabi Ibrahim yang rela mengurbankan anak yang begitu dicintainya, Nabi Ismail as.

Sebagai umat muslim, terang Oded, seharusnya dapat meniru dan merefleksikan pengorbanan Nabi Ibrahim as.

Baca Juga: Chef Juna Bagikan Tips Mudah Mengolah Daging Kurban, Dijamin Maknyos

Di masa pandemi ini, masyarakat bisa berkurban dengan cara berdiam diri di rumah.

"Kita semua harus berkorban, dan prokes ini kita lakukan dalam rangka bagaimana kita berkorban, sudah pasti ini tidak mengenakan tapi ini namanya suatu ujian," tutur Oded.

"Kalau kita sekarang hanya diminta diam di rumah, Nabi Ibrahim saat itu diminta Allah untuk menyembelih anaknya Ismail, bayangkan. Kita hari ini dalam menghadapi pandemi hanya diminta untuk berkurban yaitu menjalankan prokes yang baik," sambungnya, Selasa, 20 Juli 2021.

Oded mengakui, berdiam diri di rumah sangat berat. Apalagi bagi masyarakat kecil yang sehari-harinya bekerja di luar rumah dan tidak memiliki penghasilan tetap.

Baca Juga: Jangan Luhut Lagi! Presiden Harus Pimpin Langsung Jika PPKM Darurat Diperpanjang

Ia turut merasakan kepedihan dan lelahnya masyarakat dalam menghadapi wabah ini. Sebab hampir setiap hari Oded menerima aspirasi dan keluhan dari warga Kota Bandung.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x