Bulog Subang Salurkan Bantuan Beras 2.831 Ton

- 23 Juli 2021, 18:30 WIB
 Petugas di Kelurahan Sukamelang, Kecamatan Subang sedang membereskan tumpukan beras bantuan sosial dari Bulog.
Petugas di Kelurahan Sukamelang, Kecamatan Subang sedang membereskan tumpukan beras bantuan sosial dari Bulog. /Dally Kardilan/Galamedia/

GALAMEDIA - Keluarga penerima manfaat (KPM) bantuan sosial (bansos) yang terdampak Covid-19 di wilayah Kabupaten Subang sudah mulai menerima bantuan beras. Sebab, Badan Urusan Logistik (Bulog) telah menyalurkan sebanyak 2.831 ton.

Kepala Sub Drive Badan Urusan Logistik (Kasub Bulog) Subang-Purwakarta Deni Kurniawan yang ditemui wartawan, Jumat, 23 Juli 2021, membenarkan kalau pihaknya telah menyalurkan bansos terdampak covid-19 yang masuk dalam data penerima PKH dan BST sejak pertengahan dan akhir bulan Juli 2021 ini.

Untuk target penyaluran bantuan beras PPKM 2021 Kabupaten Subang dan Purwakarta sebanyak 2.831 ton beras untuk penerima lebih dari 70 ribu KPM Program Keluarga Harapan (PKH) dan 18 ribu KPM akan menerima BST untuk masyarakat terdampak PPKM di Kabupaten Subang.

“Untuk subang ada 213.136 KPM, penyaluran kami targetkan sampai tanggal 9 Agustus sudah selesai kami punya waktu satu bulan,” ungkapnya.

Baca Juga: Bawa Airsoft Gun dan Obat-obatan Psikotropika, 4 Pengunjuk Rasa Tolak PPKM Kota Bandung Berstatus Terperiksa

Menurutnya, bantuan beras PPKM ini merupakan wujud dari kehadiran Pemerintah sekaligus bentuk kepeduli kepada masyarakat pada masa PPKM Darurat akibat pandemi Covid-19.

Melalui program bantuan beras dari Pemerintah ini diharapkan dapat mengurangi beban kebutuhan pangan masyarakat, selama pemberlakuan kebijakan PPKM Darurat.

Deni juga menyampaikan, penyaluran beras bantuan ini menggunakan cadangan beras pemerintah dengan kualitas medium, dimana masing- masing KPM akan menerima 10 kilogram.

Baca Juga: Siapa Capres yang Diusung PKS pada Pilpres 2024? Tifatul Sembiring Bocorkan Jawabannya!

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x