Kesadaran Warga Subang Berkurban di Masa Pandemi Covid-19 Masih Tinggi

- 20 Juli 2021, 17:44 WIB
Salah satu sapi kurban saat disembelih disaksikan oleh Ketua DPD Golkar Kabupaten Subang.
Salah satu sapi kurban saat disembelih disaksikan oleh Ketua DPD Golkar Kabupaten Subang. /Dally Kardilan/Galamedia/


GALAMEDIA - Kaum muslimin di wilayah Kabupaten Subang yang melaksanakan kurban di Idul Adha 2021 ini ternyata masih cukup tinggi. Walalupun menurut sebagian ada penurunan namun tidak terlalu mencolok di era pandemi Covid-19.

Hal ini terlihat dari pemantauan GM di Kelurahan Sukamelang, Kecamatan Subang, Selasa, 20 Juli 2021,  terlihat di setiap lingkungan RW ada yang menyembelih kurban sapi domba. Jumlah cukup lumayan karena masih ada waktu 3 hari hingga Kamis, 23 Juli 2021 mendatang.

Bahkan di Yayasan As- Syifa yang berlokasi di Desa Tambakmekar Kecamatan Jalancagak jumlahnya cukup banyak mencapai sapi 60 ekor dan domba 250 ekor.

Baca Juga: Menhan Israel dan Presiden Palestina Bertemu Empat Mata Saling Bertukar Ucapan Selamat Idul Adha

“Sebenarnya jumlah hewan kurban untuk tahun ini mengalami penurunan 30% dari tahun sebelumnya, “kata Manager Humas As- Syifa, H. Sopyan.

Hewan kurban tersebut nantinya akan dibagikan kepada mitra lembaga perekor sedangkan untuk masyarakat kami berikan dalam bentuk daging atau sudah dibuatkan paket, dengan total 30.000 paket lebih.

“Insya Allah dalam pelaksanaannya tetap mengendepankan protokol kesehatan, termasuk dalam pembagiannya agar tidak terjadi kerumunan, dan kami laksanakan selama 2 hari, “katanya.

Sementara itu, DPD Partai Golongan Karya (Golkar) yang berlokasi di Jalan Arif Rahman Hakim, Subang menyembelih 4 ekor sapi, 30 ekor domba yang disebar ke beberapa wilayah.

Baca Juga: Tak Tahan Rasakan Kepedihan Warga, Wali Kota Bandung Janjikan Relaksasi Meski PPKM Darurat Diperpanjang

“Di sini kita hanya menyembelih 4 ekor sapi berasal dari Fraksi Golkar DPRD Subang, Hj Itje Siti Dewi Kuraesin, anggota DPR RI dan juga dari Pak Reynaldy Putra Andita B.R anggota DPRD Provinsi Jawa Barat,” kata Ketua DPD Partai Golkar, Hj.Elita Budiarti.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x