Minta Masyarakat Jaga Keselamatan Negara, Ma'ruf Amin: Jangan Anggap Berat Berbagai Kesulitan

- 27 Juli 2021, 15:19 WIB
Wakil Presiden Indonesia Maruf Amin.
Wakil Presiden Indonesia Maruf Amin. / /Twitter @Kiyai_MarufAmin/

GALAMEDIA - Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia, KH Ma'ruf Amin mengajak seluruh masyarakat Nahdliyin menjaga keselamatan negara dari pihak-pihak yang menjadikan Covid-19 dan kesulitan ekonomi sebagai alat membangun ketidakpercayaan masyarakat terhadap pemerintah.

Ajakan itu dikatakan secara langsung oleh Wapres Ma'ruf Amin dalam Khataman Shalawat Nariyah dan Doa Keselamatan Bangsa dari Wabah, yang digelar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) secara virtual melalui TVNU, pada Senin 26 Juli 2021.

"Selain kita menjaga dan mengobati dari pada wabah ini, yang harus kita jaga secara lebih besar ialah keselamatan negara," kata Kiai Ma'ruf Amin.

Menurut Ma'ruf Amin, hal tersebut adalah kewajiban bersama termasuk para ulama dan kiai, untuk menjaga umat dari upaya pihak-pihak yang menjadikan musibah dan cobaan dari Allah sebagai alat guna menimbulkan kegaduhan.

Baca Juga: Hilang Penciuman? Jangan Dulu Panik! 5 Cara Alami Ini Bisa Jadi Solusi Atasi Anosmia

"Ini adalah cobaan, dalam menghadapi Covid dan krisis ekonomi, kita juga dihadapkan dengan goncangan informasi yang membanjiri di mana-mana," kata Ma'ruf Amin.

"Sehingga terjadi kesamaran antara yang benar dan tidak, hal ini sulit untuk dibedakan," sambungnya dikutip Galamedia dari laman NU.

Menurut Kiai Ma'ruf, menanggulangi pandemi Covid-19 ialah suatu kewajiban bagi semua yang merupakan bagian tanggung jawab kebangsaan.

Lantaran hal tersebut adalah bagian dari hubbul wathan minal iman, sebagaimana yang dituntunkan Hadratussyekh KH Hasyim Asy'ari.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x