5.000 Warga dan Buruh di Kecamatan Jatinangor Jadi Sasaran Vaksin Covid-19

- 27 Juli 2021, 18:37 WIB
Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Halaman SMPN 4 Jatinangor, Sumedang, Selasa 27 Juli 2021.
Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Halaman SMPN 4 Jatinangor, Sumedang, Selasa 27 Juli 2021. /Ade Hadeli/Galamedia///

GALAMEDIA - Sebanyak 5000 warga dan butuh di wilayah Kecamatan Jatinangor Kabupaten Sumedang menjadi sasaran kegiatan vaksinasi Covid-19 yang digelar Polda Jabar bekerja sama dengan Apindo, bertempat di Halaman Sekolah Menengan Pertama (SMP) Negeri 4, Jatinangor, Selasa 27 Juli 2021.

Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto, disela meninjau kegiatan tersebut mengatakan, vaksinasi massal ini diharapkan dapat terlaksana sesuai target sasaran.

Baca Juga: Sudjiwo Tedjo Geram pada Mensos Risma Usai Nyatakan Tak Bisa Lagi Bantu Rakyat: Itu Tugas Pemerintah!

"Karena target vaksinasi ini mencapai 5000 orang, maka pelaksanaan digelar di tempat terbuka, di halaman sekolah SMP Negeri 4 Jatinangor. Tentunya dalam kegiatan ini, penerapan protokol kesehatan menjadi keharusan yang tak bisa ditawar-tawar lagi," tandas Eko.

Oleh sebab itu, mekanisme vaksinasi massal itu diatur jadwalnya. Dengan pendaftarannya di batasi paling banyak 50 orang. Sehingga panitia dapat mengontrol penerapan protokol kesehatan sesuai aturan yang di terapkan pemerintah.

Baca Juga: Tertinggi di Dunia! Kasus Kematian Covid-19 Indonesia Tembus 2.069 Kasus

Menurut dia, dalam situasi seperti sekarang, disiplin menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas harus jadi budaya.

"Pun demikian dalam kegiatan vaksinasi massal ini, penerapan protokol kesehatan kita lakukan dengan ketat. Dengan harapan kita semua dapat terhindar dari pararan Covid-19. Tetap waspada dan jagalah kesehatan," tandasnya.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x