Sentil Rocky Gerung yang Sebut Kebijakan Dungu, Henry Subiakto: Kedunguan Menghasilkan Kata-kata Dungu

- 30 Juli 2021, 15:24 WIB
Staf Ahli Kemenkominfo, Henry Subiakto.
Staf Ahli Kemenkominfo, Henry Subiakto. /Twitter.com/@henrysubiakto.

GALAMEDIA - Guru Besar Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Airlangga (Unair), Henry Subiakto memberikan kritik pedas pada pengamat politik Rocky Gerung.

Sebelumnya diberitakan, Rocky Gerung memberikan pendapatnya terkait narasi Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang meminta bantuan ulama dalam mengatasi Covid-19 di Indonesia.

Narasi tersebut dibacalan pada saat perayaan ulang tahun Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang disiarkan langsung melalui kanal YouTube Official TV, pada Senin, 26 Juli 2021.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi meminta bantuan para ulama untuk mengatasi pandemi Covid-19 di Indonesia.

Presiden Jokowi yakin dengan doa yang disampaikan dari para ulama, diiringi dengan ikhtiar yang sungguh-sungguh mampus membuat Indonesia melewati pandemi ini.

“Saya meyakini dengan doa para ulama dan ikhtiar yang sungguh-sungguh kita akan mampu melewati ujian yang sedang kita alami saat ini,” kata presiden.

Baca Juga: Setelah Banjir Bandang, Kebakaran Hutan Kini Landa Turki Selatan, 3 Orang Tewas dan Puluhan Lainnya Dievakuas

Terkait hal tersebut, Rocky Gerung menilai bahwa Jokowi seperti malu untuk meminta tolong sehingga narasinya berputar-putar.

“Ini pak Jokowi itu kayak orang malu-malu, mau minta tolong, tapi tanggung, jadi muter, melipir,” ujar Rocky dilansir melalui kanal YouTube Rocky Gerung Official, Rabu, 28 Juli 2021.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x