Bantu Penanganan Covid-19, Kader PDIP di DPRD Garut Siap Sumbangkan Gaji

- 30 Juli 2021, 20:36 WIB
Ketua DPC PDIP Kabupaten Garut, Yudha Puja Turnawan bersama jajaran pengurus DPC PDIP Garut di Posko Penanggulangan Covid-19 PDIP Garut, Jalan Merdeka, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jumat 30 Juli 2021./Agus Somantri/Galamedia
Ketua DPC PDIP Kabupaten Garut, Yudha Puja Turnawan bersama jajaran pengurus DPC PDIP Garut di Posko Penanggulangan Covid-19 PDIP Garut, Jalan Merdeka, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jumat 30 Juli 2021./Agus Somantri/Galamedia /

GALAMEDIA - Kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di DPRD Garut siap menyumbangkan gaji untuk membantu penanganan Covid-19 di Kabupaten Garut.

Saat ini, total ada empat orang angguta DPRD Garut yang berasal dari kader PDIP.

Ketua DPC PDIP Kabuaten Garut, Yudha Puja Turnawan mengatakan, sesuai instruksi pihaknya akan mulai menyumbangkan gaji di awal bulan Agustus 2021 ini.
Menurutnya, hal itu untuk membantu penanganan pandemi Covid-19, khususnya di Kabupaten Garut yang hingga saat ini masih berlangsung.

"Ada instruksi untuk bulan Agustus ini kita setiap anggota DPRD Garut harus menyumbangkan sebulan gaji untuk penanganan pandemi Covid-19. Di Garut, kita punya empat orang anggota dewan yang berasal dari PDIP," ujarnya, Jumat 30 Juli 2021.

Baca Juga: Terkumpul Rp 12 M, Kepala Daerah hingga Legislator dari PDIP Sumbangkan Gaji untuk Penanganan Covid di Jabar

Menurut Yudha, sebelum ada intruksi tersebut pihaknya sudah lebih dulu bergerak di tengah masyarakat dalam membantu penanganan Covid-19.

Di antaranya dengan melakukan penyempotan disinfektan, membagikan masker dan hand sanitizer, serta memberikan bantuan berupa paket sembako kepada warga yang terdampak pandemi Covid-19 dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

"Jadi memang sebelum adanya intruksi juga kita sudah melakukan gotong royong bahu membahu membantu penanganan Covid-19 ini" ucap Yudha yang juga Ketua Fraksi PDI Perjuangan di DPRD Garut itu.

Yudha menyebutkan, pihaknya juga telah membangun posko penanggulangan Covid-19 yang nantinya akan menjadi pusat dari semua kegiatan sosial untuk membantu penanganan Covid-19 di Kabupaten Garut.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X